Pahlawan Pembersih Lingkungan Itu Penyapu Jalan dan Pemulung

HMJ Kesling Poltekkes Kemenkes Bengkulu Berbagi

BENGKULU, newsikal.com – Himpunan Mahasiswa Jurusan Kesehatan Lingkungan (Kesling) Poltekkes Kemenkes Bengkulu kembali melaksanakan kegiatan berbagi kebahagiaan dengan pemulung dan penyapu jalan, Jumat (01/06/2018). Dalam kesempatan ini mahasiswa membagikan paket sembako berupa beras, gula dan minyak kepada pahlawan pembersih lingkungan ini.

Koordinator pelaksana kegiatan, Indra Ismu Farrakhan, mengatakan bahwa bakti sosial ini merupakan bentuk perhatian mahasiswa Kesling terhadap para pemulung dan pembersih jalan yang telah berkontribusi dalam membersihkan lingkungan. Kenapa pemulung dan penyapu jalan, karena para pahlawan lingkungan ini sering luput dari perhatian para relawan, yang selalu melakukan kegiatan bakti sosial dengan sasaran panti asuhan.

“Padahal tanpa disadari para pahlawan lingkungan ini juga butuh perhatian dari kita, mereka yang setiap harinya membersihkan lingkungan juga pantas untuk mendapatkan apresiasi dari kita,” ujarnya.

Kondisi inilah yang membuat mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Kesling tersebut bergerak untuk melaksanakan kegiatan “Kesling Berbagi Kebahagiaan” tahunan yang dilaksanakan di tahun ke 2 ini.

“Kami berharap apa yang kami berikan bisa membuat mereka bahagia dan terbantu meskipun apa yang kami berikan ini tidak terlalu besar karena masih ada yang memperhatikan mereka. Semoga dengan adanya perhatian dari kami mereka semakin semangat dalam membersihkan lingkungan,” ungkapnya.

Dijelaskannya juga, dirinya bersama tim membagikan sembako ini dengan cara mendatangi langsung pemulung dan para penyapu jalanan di berbagai lokasi secara terpisah di sekitaran wilayah Kota Bengkulu.

“Mudah-mudahan, kegiatan ini bisa menginspirasi para relawan lain agar bergerak untuk ikut memperhatikan mereka (red,pembersih lingkungan) yang setiap harinya tak pernah berhenti dan lelah dalam membersihkan lingkungan kita,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close