Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Panen Raya Padi Sawah Tandah Hujan 5 Desa Kecamatan Ipuh : Ketua DPRD Kabupaten Mukomuko, ini Wujud Nyata Program Ketahanan Pangan di Desa

MUKOMUKO, newsikal.com -Dalam rangka program ketahanan pangan nasional, Kecamatan Ipuh mengelar panen raya padi sawah tadah hujan di lima desa dalam wilayah Kecamatan Ipuh. Berlokasi di Desa Pasar Ipuh Kecamatan Ipuh Kabupaten Mukomuko Jumat (10/2/2023)

Turut hadir Wakil Bupati Mukomuko, Ketua DPRD Kabupaten Mukomuko Dandim 0428/Mukomuko, Kapolres Mukomuko, Dinas Pertanian Provinsi Bengkulu, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu,Forkopincam Ipuh, Penyuluh Pertanian Kecamatan Ipuh, PT. Pupuk Formula +100 , Forum Kades dan tamu undangan lainnya.

 

Saat ditemui awak media Ketua DPRD Kabupaten Mukomuko M.Ali Saftaini.SE yang hadir dalam kegiatan tersebut sangat mengapresiasi sekali kegiatan panen raya padi sawah tadah hujan dalam program Ketahanan Pangan di Kecamatan Ipuh.

 

” Ini adalah upaya kita bersama untuk mendukung ketahan pangan di Kabupaten Mukomuko dengan memperkuat ketahanan pangan yang nantinya dapat meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat khususnya para petani di Kabupaten Mukomuko,” ucap Ketua Dewan.

 

Selanjutnya Ketua DPRD Kabupaten Mukomuko Berharap mudah-mudahan kerjasama seperti ini berlanjut untuk kedepannya, ini adalah salah satu wujud nyata program ketahanan pangan yang juga membantu mengatasi inflasi di Kabupaten Mukomuko, semoga kedepan selain tanaman padi , komoditi pertanian lainnya juga harus kita kembangkan agar ketersediaan pangan di Kabupaten Mukomuko dapat terjaga,”harap Ketua DPRD Kabupaten Mukomuko.

Pada kesempatan yang sama  Ketua kelompok tani yang ada di Kecamatan Ipuh, Buyung Bastian mengucapkan terimakasih kepada Penyuluh Pertanian Kecamatan Ipuh yang sudah banyak memberikan edukasi kepada petani dan tidak lupa kepada pihak Pupuk Formula+100.

“kami ucapkan terimakasih bekar pupuknya hasil panen padi kami meningkatkan di tahun ini dan kepada Pihak Legislatif di Kabupaten Mukomuko untuk dapat mencari solusi bagi sawah tadah hujan yang ada di Kecamatan Ipuh dalam membantu pembuatan irigasi,”Ungkap Bastian.

Diketahui acara tersebut ditandai panen raya bersama undangan baik dari Kabupaten Mukomuko maupun Provinsi Bengkulu serta penyerahan Handtraktor secara simbolis kepada kelompok Tani.(R/adv).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page