Panik, Lahan Kosong di Citandui Dilalap Api

BENGKULU, newsikal.com – Sebanyak 5 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api yang sedang melalap lahan kosong berukuran hampir 2 hektar yang berada di Jalan Citandui siang tadi.

Peristiwa kebakaran tersebut belum diketahui penyebabnya, kejadian kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 15:00 WIB.

Koordinator Lapangan Tim Pemadam Kebakaran, Parkon Arion S, Ap, mengatakan, setelah mendapatkan telpon bahwa adanya kebakaran, timnya langsung bergerak menuju lokasi.

“Kebetulan tadi ada yang telepon ke kantor, Tim langsung bergerak menuju kelokasi, kami juga belum mengetahui api berasal kami darimana,” cetusnya.

Dia juga menambahkan, saat kebakaran, tim pemadam kesulitan untuk memadamkan api, dikarenakan angin yang berembus kencang.

“Tapi alhamdilillah, api sudah berhasil kita padamkan, walau tekendala angin kencang yang sempat menyulitkan proses pemadaman,” terang Parkon.

Disamping itu juga, dia berpesan kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati menggunakan api, jangan sampai dapat memicu terjadinya kebakaran.

“Kita berharap kepada masyarakat, di musim kemarau ini untuk berhati-hati saat menggunakan api apalagi angin saat ini sangat kencang, rentan sekali terjadinya kebakaran,” tutupnya.(Rocky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close