Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Pantai Sungai Suci Wisata Unik di Bengkulu Tengah

BENGKULU TENGAH, newsikal. com – Bengkulu memiliki beragam obyek wisata yang belum banyak diketahui, seperti Pantai Sungai Suci di Desa Pasar Pedati, Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu. Salah satu objek wisata di Bengkulu ini berjarak sekitar 15 Km dari pusat Kota Bengkulu atau sekitar 25 Km dari Bandara Fatmawati Bengkulu.

Meskipun namanya Pantai Sungai Suci namun di lokasi ini tidak terdapat Sungai seperti namanya. Wisatawan yang berkunjung ke lokasi ini, selain untuk melihat hamparan pasir di sepanjang pantai, juga menyaksikan pemandangan laut lepas hingga ke Samudra Indonesia.

Dan akan terasa lebih indah menyaksikan fenomena alam tenggelamnya matahari di sore harinya. Di sini juga menjadi tempat untuk mencari batu akik karena cukup banyak di sepanjang pantai.

Selain itu Pantai ini menyajikan pepohonan yang tumbuh disepanjang tepi pantai. Di Pantai Sungai Suci ini juga ada pulau kecil yang terbentuk secara alami, akibat gerusan air laut yang bisa di seberangi dengan jembatan gantung kembar.

Jembatan gantung kembar itu selalu ramai oleh pengunjung dari berbagai daerah di Bengkulu dan luar Provinsi Bengkulu. Di atas pulau itu juga oleh penduduk setempat telah dibuat tempat bersantai berupa tempat duduk di bawah pohon yang cukup rindang di beberapa titik. Ada yang menghadap ke laut Samudera Hindia.

Di sini juga telah disediakan makanan dan minuman ringan oleh masyarakat setempat, dengan harga terjangkau dan tidak membuat kantong kering. Untuk menuju pulau itu, Anda cukup membayar Rp 5.000 per orang. Di atas jembatan itu Anda akan merasakan goyangan dan guncangan, di atas ketinggian sekira 6 hingga 7 meter.

Di bagian bawah terdapat deruan ombak kencang serta bebatuan cukup besar. Sehingga membuat Anda yang melintas menjadi spot jantung.

Untuk masuk ke objek wisata, Anda perlu membayar Rp 3.000. Wisata ini tergolong dekat dari pusat Kota Bengkulu. Letaknya hanya berjarak sekira 20 km dan dapat ditempuh dengan kendaraan roda dua maupun roda empat. Dengan melintasi jalan lintas barat Kabupaten Bengkulu Tengah, Bengkulu-Padang, Sumatera Barat.

Setiba di Desa Pasar Pedati, Anda harus melintasi jalan gang yang telah beraspal sejauh 1,5 km, dengan waktu 10 menit. Baru beberapa meter berjalan, Anda akan langsung disuguhi pemandangan yang luar biasa.(red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page