Pantang Pulang Sebelum Padam : Kabar Bengkulu Kembali Lagi Laksanakan Baksos

MUKOMUKO, newsikal.com – ┬áPetugas pemadam kebakaran ( Damkar) sebuah profesi yang sangat mulia dan sangat di harapkan warga masyarakat bila terjadi bencana yang menimpah baik kebakaran maupun bencana alam.

Dengan keterbatasan fasilitas yang memadai yang termakan waktu , petugas Damkar Kecamatan Ipuh dan sekitarnya tetap bekerja menjalankan profesinya dengan maksimal. Disaat kita terlelap tidur dimalam hari mereka (Petugas Damkar/red) tetap terjaga menyikapi bilamana ada bencana yang sewaktu waktu datang

Pimred kabarbengkulu.id yang tergabung dalam Organisasi Media Online Indonesia ( MOI) Nurman Fajri.S.Pd.M.Pd. mengungkapkan saat memberikan bantuan kepada petugas Damkar Kecamatan Ipuh, pada prinsipnya kita ketahui sarana dan prasarana Damkar itu memang dari Pemkab Mukomuko namun kita ketahui kondisi keuangan di Kabupaten Mukomuko yang belum stabil, Semoga kedepannya lebih baik lagi,”kata Fajri.

Lebih lanjut, Fajri menjelaskan, kegiatan sosial ini diwakili disaat saya menemani berbincang bincang kecil bersama Danru Damkar Kecamatan Ipuh diwaktu malam dengan segelas kopi, Danru Damkar Kecamatan Julian Saputra mengungkapkan curahan hatinya (curhat) tekain fasilitas kantor tempat dirinya bertugas, kasur yg sudah bolong , kipas angin yang rusak, TV ditambah dengan dispenser air yang tidak dapat berfungsi dengan baik, hal tersebut menggugah hari saya ( Fajri/ red) untuk melaksanakan giat sosial menyiapkapi hal tersebut dan Alhamdulillah kabarbengulu.id mempunyai Grup WhatsApp “Sahabat Kabar Bengkulu” yang menjadi sarana komunikasi dan kegiatan sosial yang seringkali dilakukan oleh kabarbengkulu.id. disanalah Sahabat Kabar Bengkulu tergugah hatinya untuk membantu keluh kesah petugas Damkar Ipuh , alhasil tadi, Selasa siang (21/6/22) bantuan tersebut diserahkan kepada petugas Damkar Kecamatan Ipuh,”jelas Fajri.

Harapan saya kekompakan yang terjalin antara kabarbengkulu.id dan Sahabat Kabar Bengkulu semakin kuat karena masih banyak hal – hal yang lain yang dapat kita bantu,”tutup Fajri.

Dalam kesempatan yang sama di saat penyerahan Bantuan Sosial ( Bansos) Danru Damkar Kecamatan Ipuh, Julian Saputra, mengucapkan terimakasih kepada media Online kabarbengkulu.id dan Sahabat Kabar Bengkulu untuk bantuannya yang sudah diberikan kepada kami. Kami semakin semangat menjalankan tugas mulia ini sebagai Petugas Damkar, Semoga dengan adanya kegiatan positif ini dapat menjadi virus kepada yang lainnya untuk membantu karena kita adalah mahluk sosial yang butuh kerjasama serta pertolongan,” ungkap Julian.

Terpisah Kabid Damkar Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Mukomuko, Ahamad Hidayat,SE setelah mendengar kabar kegiatan sosial yang di laksanakan oleh Media Online kabarbengkulu.id dirinya mengucapkan banyak terimakasih atas kepeduliannya.

“Saya mewakili Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Mukomuko mengucapkan terimakasih atas kepeduliannya membantu satuan kami semoga kedepannya sinergitas antara kami dan kabarbengkul.id bisa terjalin dengan baik,” ucap Ahmad.

Diketahui bantu yang diberikan kepada pihak Damkar Kecamatan Ipuh, berupa , kipas angin, Dispenser dan uang gula kopi, dan masih banyak lagi bantuan yang akan didatangkan dari Sahabat Kabar Bengkulu. (Rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page

Close