Pantau Pelaksanaan UNBK Tingkat SMP, Ini Kata Helmi

KOTA BENGKULU, newsikal.com  Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP di Kota Bengkulu berjalan lancar. Dalam pelaksanaan tersebut Walikota Bengkulu Helmi Hasan melakukan kunjungan langsung ke SMP IT Rabbani hingga SMPN 1 Pintu Batu.

“UNBK ini berjalan dengan baik, tidak hanya proses UNBK saja, fisik tempat pelaksanaan UNBK sendiri baik, bersih, serta pengawas yang sangat ketat dan stanby. Peserta ujian juga dalam kondisi sehat, semuanya hadir dan tidak ada yang berhalangan,” kata Helmi disela-sela kunjunganya.

Helmi mengatakan sebelumnya ujian yang berlngsung sedikit mengalami kendala pada sistem internet. Namun terang dia masalah tersebut cepat diatasi oleh pihak telkom, sehingga ujian tersebut mampu berjalan baik.

“Menghindari kendala yang terjadi, tahun depan pihak Diknas akan menyiapkan segala persiapan, sehingga harapan kita nanti UNBK 100% bisa terealisasi lebih baik dan aman. Untuk saat ini baru sekitar 75% sekolah yang melakukan UNBK,”ungkapnya

Diceritakanya, mengenai pengawasan UNBK di SMPN 1 Kota Bengkulu dirasakan sudah berjalan dengan baik, mulai dari peralatan hingga bentuk pengawasan sudah dilakukan dengan peralatan canggih.

“Persiapan ini sudah kita lakukan dari jauh-jauh hari. Terbukti pelaksanan UNBK berjalan aman tanpa kendala berarti. Sementara itu untuk pengawasan pihak sekolah sudah melakukan pemasangan cctv dibeberapa titik yang bertujuan untuk membantu jalannya UNBK,” demikian Helmi. (cw4)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page

Close