Pantau Penyerahan BLT, Walikota Pastikan Warganya Bahagia

Bengkulu, newsikal.com– Walikota Bengkulu Helmi Hasan secara resmi me-launching penyerahan bantuan langsung tunai (BLT) penanganan dampak Inflasi bersama PT POS Indonesia, Rabu (21/12/22) di kantor pos.

Didampingi Asisten I Eko Agusrianto, Plt Kadinsos Riza Emilia dan seluruh Luruh se-kota. Helmi sengaja datang langsung ke kantor pos untuk memastikan warganya bahagia.

“Ini adalah bentuk komitmen pemerintah ingin memastikan setiap warga tetap bahagia, walaupun suasana keadaan dunia tak menentu,” tutur Helmi.

Kata Helmi, dalam menangani dampak inflasi Kota Bengkulu akan terus melakukan beberapa upaya strategis dalam menekan laju inflasi.

“Suasana keadaan dunia tak menentu, kalau boleh pinjam kata pak presiden dunia makin gelap ke depan. Tapi walaupun gelap kita tetap ingin ada cahaya di tengah-tengah masyarakat, terutama masyarakat yang benar-benar terdampak,” tambahnya.

Sementara itu, saat ditanya ada warga yang tak terdata. Helmi menjelaskan, mungkin ada kesalahpahaman saat usulan data dari pihak rukun tetangga (RT).

“Bagi warga yang seharusnya dapat tetapi tidak dapat, pemerintah ada solusi kita akan tetap memberikan perhatian. Karena bisa saja itu ada kesalahan usulan dan sebagainya. Sehingga ada yang kesalahpahaman, jelas Helmi.

Hal ini juga dibenarkan Plt Kadinsos Riza Emilia. la mengatakan warga yang tak terdata karena tak diusulkan sebelumnya oleh pihak RT. “Itu tak diusulkan dari pihak RT, tetapi kita akan tetap data. Kemungkinan ada bantuan dari Pemkot Bengkulu nantinya,” ujar Riza.

Untuk penerima ada 6 ribu KPM di Kota Bengkulu yang bakal mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT) bahan bakar minyak (BBM) sebesar 600 ribu. Untuk kriteria yang berhak menerima bantuan ini seperti profesi ojek, pelaku usaha mikro kecil menengah, dan nelayan. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button