Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Paritrana Award Provinsi Bengkulu, BPJS ketenagakerjaan Beri 7 Kategori Penghargaan  

BENGKULU, newsikal.com – BPJS Ketenagakerjaan mengelar penganugrahan Penghargaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Paritrana Award) tingkat Provinsi Bengkulu tahun 2023 di Balai Semarak, Selasa (14/5/2024).

Kepala Kantor Wilayah Sumbagsel BPJS Ketenagakerjaan Muhyidin mengatakan pemberian penghargaan ini bertujuan untuk meningkatkan perlindungan pekerjaan di sektor formal dan informal. Ada 3 terbaik dari 7 kategori yang akan diberikan penghargaan.

“Saat ini dari provinsi Bengkulu sudah ada 700 ribu pekerja baik itu formal dan informal. Namun hanya sekitar 34 persen atau sekitar 236 ribu yang sudah dilindungi dari BPJS Ketenagakerjaan,” kata Muhyidin

Lebih lanjut ia mengatakan, agar seluruh pekerja dapat dilindungi melalui BPJS ketenagakerjaan, pihaknya memerlukan kolaborasi dan Sinergi dengan Pemerintah Daerah, Asosiasi Pekerja, pengusaha, serikat pekerja, serikat buruh dan media.

“Mudah-mudahan upaya ini bisa meningkatkan perlindungan BPJS ketenagakerjaan di Provinsi Bengkulu,” ungkapnya.

Dikatakannya, untuk menghapus kemiskinan ekstrim Pemerintah Daerah memprioritaskan program perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan untuk melindungi seluruh pekerja rentan.

“Pekerja rentan ialah mereka yang penghasilannya sehari-hari hanya cukup untuk kebutuhan pokok seperti makan dan minum saja. Sehingga perlu dukungan pembayaran iuran dari Pemerintah Daerah,” ucapnya.

Ditempat yang sama Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Bengkulu menambahkan.”Semoga dengan adanya penyerahan penghargaan paritrana ini dapat meningkatkan perlindungan bagi para pekerja khusunya yang berada di Provinsi Bengkulu,” tutup M.Nuh

Berikut 7 kategori penghargaan paritrana meliputi :

  1. Pemerintahan
  2. ⁠Badan Usaha Sektor Keuangan
  3. Badan Usaha Sektor Perdagangan & Jasa
  4. Badan Usaha Sektor Manufaktur, Pertambangan, Manufaktur & Konstruksi
  5. Badan Usaha Sektor Pertanian, Perkebunan, Peternakan dan Perikanan
  6. Sektor Pendidikan
  7. Usaha Kecil Menengah dan Mikro

Untuk 3 penerima terbaik lihat gambar dibawah ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page