Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Pasca Dilantik, Menteri KKP Langsung Tancap Gas

JAKARTA, newsikal.com – Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono, usai dilantik Presiden Joko Widodo langsung melakukan kunjungan pertamanya ke kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, Jakarta Pusat, Rabu (23/12/2020).

Trenggono mengatakan sesuai arahan, saya dipercaya untuk memimpin dan bisa me-recover KKP untuk kemajuan bangsa. Saya ingin membawa KKP ini rebound agar bisa berkontribusi bagi negara.

“Indonesia memiliki laut yang begitu besar dengan sumber daya alamnya yang melimpah. Harapannya, kekayaan laut dan segala kekayaan alam yang terkandung di dalam dapat menyejahterakan masyarakat,” ujarnya ketika menyapa pegawai KKP dan wartawan yang hadir di depan Kantor KKP Gedung Mina Bahari IV.

Trenggono menyatakan untuk mempercepat kinerjanya sebagai menteri, ingin segera berkeliling Indonesia beserta jajaran untuk bertemu nelayan sekaligus mendengarkan keluh kesah mereka, untuk kemudian mencarikan solusi dari masalah-masalah yang terjadi di lapangan.

“Mereka harus sejahtera,” tandasnya.

Usai memberikan keterangan kepada wartawan, Menteri Trenggono menyambangi ruang rapat dan ruang kerjanya. Dia juga sempat berdiskusi dengan jajarannya di KKP.

“Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak lama saya bisa melakukan satu terobosan untuk KKP dan bisa memberikan kontribusi yang besar,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Menteri Trenggono juga menyinggung permasalahan keberlanjutan lingkungan yang harus tetap diperhatikan.

“Saya akan terus evaluasi. Saya cinta dengan keberlanjutan lingkungan. Kita manfaatkan juga teknologi nantinya untuk menjaga potensi bahari,” tegasnya.

Tak lupa, Menteri Trenggono juga menyemangati para pegawai KKP untuk terus bangkit bersama, khususnya dalam memajukan sektor kelautan dan perikanan.

“Harapan saya, kita semua sudah bisa mulai bekerja dengan semangat. Kita (jajaran KKP) harus bangkit, mari kita jadikan KKP sebagai kementrian yang luar biasa kinerjanya,” tutupnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page