Pascabencana Tanah Longsor dan Kebakaran, Kalaksa BPBD Provinsi Bengkulu Beri Bantuan Tanggap Darurat

MUKOMUKO, newsikal.com – Kunjungan Kalaksa BPBD Provinsi Bengkulu dalam lawatan kerjanya memonitor langsung tempat tanah longsor serta memberikan bantuan Logistik dan peralatan lainnya kepada warga terdampak kebakaran rumah di Kabupaten Mukomuko.

Kalaksa BPBD Provinsi Bengkulu, Jaduliwan SE.MM turut didampingi Kepala BPBD Kabupaten Mukomuko Camat beserta TNI-POLRI turun langsung ke kediaman warga yang terdampak musibah kebakaran di Kelurahan Bandaratu Kecamatan Kota Mukomuko, Jum’at (21/10/2022)

Jaduliwan mengungkapkan rasa belasungkawa atas musibah kebakaran yang menimpah warga. “Saya harap warga yang diterpa musibah diberikan kesabaran dan kekuatan,”kata Jaduliwan

Lebih lanjut , Jaduliwan menambahkan dari sejak dini, kita perlu menyadari bahwa kita hidup di wilayah rawan bencana. Kenyataan ini mendorong kita untuk mempersiapkan diri, keluarga, dan komunitas di sekitar kita. Kesiapsiagaan diri diharapkan pada akhirnya mampu untuk mengantisipasi ancaman bencana dan meminimalkan korban jiwa, korban luka, maupun kerusakan infrastruktur. Mulai dari dalam diri sendiri, kita dapat membantu keluarga dan komunitas untuk membangun kesiapsiagaan, maupun pada saat menghadapi bencana dan pulih kembali pasca bencana.,”ungkapnya.

Diketahui setelah memberikan bantuan Logistik dan peralatan lainnya kepada warga terdampak kebakaran rumah di
di Kelurahan Bandaratu Kecamatan Kota Mukomuko. Rombongan BPBD Provinsi Bengkulu melanjutkan kunjungan menuju Kecamatan Lubuk Pinang di Desa Lubuk Gedang dan Desa Arah Tiga tempat musibah tanah longsor yang terjadi beberapa mingguan yang lalu.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button