Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Pasien Positif Covid-19 Bengkulu Sembuh Dan Meninggal Bertambah

BENGKULU, newsikal.com – Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu Jaduliwan menyampaikan, hingga hari ini, Minggu. (21/06/2020), jumlah pasien positif Corona yang dinyatakan sembuh sebanyak 72 orang dan tidak ada penambahan kasus konfirmasi positif.

“Kasus sembuh yang dilaporkan hari ini berjumlah 1 orang, yaitu Kasus 78, Kabupaten Kota Bengkulu, Kluster aparat. Jadi total kasus positif Covid-19 yang sembuh sampai dengan hari ini berjumlah 72 orang,” jelas Kadis Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni.
Untuk kasus positif Covid-19 meninggal dunia yang dilaporkan hari 1 orang, yaitu Kasus 112. Perempuan, umur 62 tahun, alamat Kota Bengkulu .Kontak erat dengan kasus 104. Dimakamkan secara Covid-19.

“Jadi ini merupakan pasien yang kita rilis siang kemarin, meninggal dunia malam tadi dan sudah dimakamkan secara protokol Covid-19,” kata Herwan.

Sehingga total kasus konfirmasi positif Covid-19 yang meninggal dunia sampai dengan hari ini sebanyak 9 orang.

Untuk total ODP hingga hari ini berjumlah 903 orang, 769 selesai pemantauan, 134 selesai pemantauan. Sementara jumlah tambahan ODP hari ini sebanyak 14 kasus dengan rincian Kabupaten Kepahiang 9 orang, Kabupaten Seluma 2 orang, Kabupaten Bengkulu Utara 2 orang dan Kota Bengkulu 1 orang.

Jumlah tambahan PDP yang dilaporkan hari ini sebanyak 1 orang, yaitu Ny. Sal. Umur 70 tahun. Alamat  Kabupaten Muko-Muko. Keluhan sesak nafas dan batuk. Yang bersangkutan meninggal dunia sebelum dilakukan pengambilan Swab.

Sehingga total PDP hari ini 78 kasus, jumlah PDP yang dinyatakan sehat 12 orang, PDP menjadi konfirmasi 11 orang, PDP proses pengawasan/dirawat 32 orang dan PDP meninggal sebanyak 23 kasus.

Jumlah sampel yang diperiksa sebanyak 1.722, sampel positif 116, sampel yang proses pemeriksaan 13 dan jumlah sampel yang keluar hasil hari ini sebanyak 1 sampel yaitu pemeriksaan dari Labkesda dengan hasil negatif.

Sementara itu jumlah Rapid Test yang sudah dilakukan sebanyak 12.398 sampel, Rapid Test yang unreaktif 12.159 sampel, Rapid Test yang reaktif 239 sampel dan Rapid Test reaktif yang dilaporkan hari ini 3 sampel.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page