Pasien Sembuh Covid-19 Di Bengkulu Terus Bertambah

BENGKULU, newsikal.com – Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Bengkulu Jaduliwan menyampaikan perkembangan kasus Covid-19 hari ini, kamis (11/06/2020). Kabar baik disampaikan berdasarkan hasil swab yang diterima Rabu (10/06/2020), bahwa ada penambahan 7 pasien yang dinyatakan sembuh.

Pasien sembuh diantaranya, dua orang berasal dari kota Bengkulu yaitu kasus 8 dari klaster aparat dan kasus 31 dari klaster tenaga kesehatan. Sementara itu, 5 orang pasien sembuh lainnya berasal dari Bengkulu Selatan yaitu kasus 50, 51, 52, dan 53 dari klaster tenaga kesehatan dan kasus 72 masyarakat umum.

“Hingga hari ini dari total 92 kasus, pasien covid-19 yang dinyatakan sembuh berjumlah 48 orang,” terang Jaduliwan.

Dalam update perkembangan kasus covid-19 ini juga dilaporkan penambahan ODP sebanyak 3 kasus, yaitu dari Kabupaten Seluma satu orang dan dari Kabupaten Mukomuko sebanyak dua orang. Sementara kasus PDP tidak terjadi penambahan.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni menerangkan persediaan reagen untuk pemeriksaan PCR saat ini masih sangat mencukupi. Karena sebelumnya, gugus tugas pusat sudah mendistribusikan 4.800 reagen untuk provinsi Bengkulu.

“Stok kita satu bulan ke depan masih cukup untuk pemeriksaan spesimen di lab PCR rumah sakit M. Yunus,” tutup Herwan (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close