Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Pastikan Kesiapan Vaksinasi, Dewan Kota Kunjungi Dinkes dan RSHD

BENGKULU, newsikal.com – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Bengkulu kunjungi Rumah Sakit Harapan dan Doa dan Dinas Kesehatan Kota Bengkulu terkait kesiapan Vaksinasi, Selasa (26/1/2021).

Dikesempatan ini, dewan mengecek sejumlah sarana dan prasarana yang saat ini dimiliki oleh RSHD Kota Bengkulu guna memberikan pelayanan penanganan Covid-19.

Anggota komisi I DPRD Kota Bengkulu, Pudi Hartono mengatakan, kunjungan tersebut diagendakan untuk melakukan pengecekan gedung baru milik RSHD Kota Bengkulu yang saat ini pembangunannya telah rampung. Pihaknya juga membahas program-program RSHD Kota Bengkulu yang akan dijalankan pada tahun ini.

“Kita juga berkoordinasi terkait penganggaran pembangunan gedung RSHD pada tahun lalu yang sebentar lagi finishing, tinggal peralatannya lagi. Tahun ini gedung itu bisa difungsikan jika peralatannya sudah dipasang,” ujarnya.

Selain itu dewan juga menanyakan terkait tenaga PTT yang ada di RSHD Kota Bengkulu. Sesuai dengan kebutuhan saat ini tercukupi dengan anggaran yang ada namun, jika gedung baru milik RSHD mulai beroperasi nanti tentu akan kekurangan tenaga.

Sementara itu, Direktur RSHD Kota Bengkulu dr. Lista Cherlyviera mengatakan, bahwa RSHD Kota Bengkulu telah menyiapkan sebanyak 34 kamar di gedung yang baru milik RSHD Kota tersebut. Saat ini pihaknya masih fokus melengkapi sarana dan prasarana serta peralatan kamar sebelum dilakukannya peresmian gedung baru yang akan direncanakan sebagai gedung pelayanan cepat Covid-19 tersebut.

“Untuk pembangunan gedung yang dilaksanakan pada tahun 2020 itu sudah selesai tinggal nanti ada yang kita sesuaikan dengan standar. Seharusnya pada tahun 2021 ini ada yang harus kita lanjutkan tapi pada saat kita menyusun anggaran 2021 kondisi anggaran berkurang jadi itu memang terpending namun tidak menjadi kendala untuk pengoperasionalan gedung yang sudah jadi,” sampainya.

Ia juga menyampaikan, secepatnya pihak RSHD Kota Bengkulu akan segera mengoperasikan gedung baru tersebut, saat ini pihaknya masih melakukan pembenahan di beberapa ruangan dan kamar yang dibutuhkan.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page