Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Patuh Pelayanan Publik, Bupati Kaur Terima Penghargaan Dari Ombudsman RI

KAUR, newsikal.com – Bupati Kaur H. Lismidianto, SH, MH menerima penghargaan dari Ombudsman Republik Indonesia (Ombudsman RI) atas penilaian terhadap kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Kaur dinilai telah mencapai kategori berkualitas tertinggi (zona hijau) kategori A, Kamis (16/2/2023) di kantor Bupati.

Pemberian penghargaan tersebut ditandai dengan penyerahan piagam dan hasil kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik tahun 2022 oleh Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Bengkulu Herdi Puryanto.

Menempatkan kabupaten kaur berada pada peringkat pertama dari 8 kabupaten/kota Seprovinsi Bengkulu dan peringkat 41 dari 451 Kabupaten/Kota se-Indonesia yang mengikuti penilaian pelayanan Publik dengan nilai 89, 01

Dalam sambutannya Bupati Kaur mengatakan pelayanan publik yang dilaksanakan sebagai salah satu kewajiban sebagai aparatur pemerintah memberikan pelayanan yang baik terhadap masyarakat.kabupaten kaur telah melaksanakan seluruh syarat apa yang diminta dalam pelaksanaan pelayanan publik sebagaimana yang diamanatkan oleh Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik.

“Pada tahun 2022 Pemerintah Kabupaten Kaur telah diawasi dan dinilai oleh lembaga pemerintah, yaitu Ombudsman Republik Indonesia dari hasil penilaian tersebut, Alhamdulillah mendapatkan nilai terbaik di Provinsi Bengkulu dengan nilai akhir 89.01 dan Nomor 41 seluruh kabupaten se Indonesia. nilai tersebut akumulasi dari 7 (tujuh) lokasi/lokus unit pelyanan publik yang dilakukan penilaian oleh tim ombudsman republik indonesia,” Ujar Bupati

Untuk selajutnya kata Bupati, diminta kepada seluruh pimpinan perangkat daerah ditahun 2023 ini untuk mempersiapkan diri, apabila nanti akan dijadikan lokus penilaian berikutnya, begitu juga perangkat daerah yang telah dinilai pada tahun 2022 untuk meningkatkan kembali serta menindaklanjuti rekomendasi yang disampaikan oleh Ombudsman Republik Indonesia.

“saya selaku pribadi dan mewakili seluruh unsur pemerintahan di lingkungan pemerintah Kabupaten Kaur mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada kepala perwakilan dan Tim Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Bengkulu yang telah membina dan mengarahkan seluruh perangkat daerah yang menjadi lokus penilaian, sehingga pemerintah Kabupaten Kaur nilainya telah melampaui ekspektasi,” tutur Bupati.

Bupati juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh kepala OPD yang menjadi lokus penilaian, tanpa ada dedikasi seluruh komponen di lingkungan perangkat daerah tersebut saling tolong menolong dengan kesadaran sebagai aparatur pemerintah, maka akan mustahil pemerintah kabupaten Kaur mendapatkan nilai tertinggi di Provinsi Bengkulu.

“kepala OPD memegang peranan penting dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan publik tersebut, harus memiliki komitmen untuk menuntun dan memberi motivasi bagi jajarannya agar bergerak cepat, kreatif, inovatif, dan profesional dalam melakukan perbaikan sehingga berdampak mpada terwujudnya mayarajkat kaur yang BERSERI,” kata Bupati mengakhiri sambutannya

Sementara itu Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Bengkulu, Herdi Puryanto mengatakan bahwa Kabupaten Kaur adalah satu-satunya Pemerintah Daerah yang nilainya paling tinggi se Provinsi Bengkulu.

“ini yang membuat kami berbangga hati, apa yang disusun bapak bupati telah terbukti, seperti disampoaikan tadi, kita jangan berpuas diri dengan capaian yang telah diraih, karena mepertahankan itu sangat sulit, Ombudsman selalu komitmen untuk selalu mensuport kegiatan-kegiatan yang meningkatkan kualitas pelayanan publik,” ujar Herdi

Herdi menambahkan kabupaten Kaur mendapatkan nilai terbaik di provinsi bengkulu dengan nilai akhir 89.01 dan nomor 41 seluruh kabupaten si Indonesia. nilai tersebut akumulasi dari 7 (tujuh) lokasi/lokus unit pelayanan publik yang dilakukan penilaian oleh Tim Ombudsman Republik Indonesia diantaranya Puskesmas Linau, puskesmas Bintuhan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial.

“untuk lokus unit pelayanan Puskesmas Linau menjadi yang terbaik dengan skor 91,76, kemudian Puskesmas bintuhan dengan Skor 91.29, disusul Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dengan skor 91, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil 88.92, dinas pendidikan 87.34, dinas sosial dengan skor 87.33 dan dinas kesehatan skor 85.46, pada OPD lokus ada yang zona hijau dan ada yang zona kuning,” Terang Herdi.

Herdi berharap pada tahun selanjutnya kabupaten Kaur bisa menargetkan naik 5 point, agar bisa di peringkat 30 atau 20 dan bila mampu masuk 10 besar nasional. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page