PCNU Lebong Imbau Takbiran dan Solat Id di Rumah Saja

LEBONG, newsikal.com – Ketua Tanfidziyah PC Nahdlatul Ulama Kabupaten Lebong, Arief Azizi, S. Ag, MH mengimbau kepada umat Islam di Kabupaten Lebong, khususnya warga Nahdliyin (pengikut NU) Kabupaten Lebong, untuk melaksanakan ibadah shalat Idul Fitri 1441 Hijriah di kediaman masing-masing alias di rumah saja.

Himbauan PC Nahdlatul Ulama Kabupaten Lebong sejalan dengan PW Nahdlatul Ulama Prov Bengkulu, juga sesuai dengan Surat Edaran PBNU Nomor 3953/C.I.034/04/2020 tanggal 3 April 2020 terkait pelaksanaan sholat Idul Fitri di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

“Ikutilah Intruksi Pemerintah, sayangi diri sendiri dan orang lain. mulailah dengan kesadaran masing-masing, bahwa tidak hanya keselamatan diri sendiri, keselamatan orang lain pun mesti dikedepankan,” ucapnya.

Oleh karena itu, PCNU Lebong menyarankan agar takbiranpun dilakukan di kediaman masing-masing.

Azizi juga mengajak kepada nahdliyyin dan semua pihak untuk positif thinking, terhadap kebijakan pemerintah terkait pelaksanaan ibadah selama masa pandemi covid 19. Meskipun Lebong tetap zona hijau, akan tetapi kewaspadaan bersama tetap ditingkatkan.

“Taat dan dukung seluruh upaya pemerintah kabupaten Lebong,” cetusnya.(cw6/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close