Peduli Lingkungan, Mahasiswa KPI Gelar Penanaman 150 Pohon

BENGKULU, newsikal.com – Prodi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) IAIN Bengkulu menggelar “KPI Peduli Lingkungan” dengan agenda penanaman Pohon penghijau di lingkungan IAIN Bengkulu, di halaman LAB KPI IAIN Bengkulu (02/12/2019). Sebanyak 150 batang pohon disebar di beberapa lingkungan IAIN Bengkulu.

Pohon yang ditanam terdiri dari Pucuk Merah, Ketapang dan Mahoni.  Kegiatan ini digagas langsung Kaprodi KPI Wira Hadi Kusuma, M.Si  yang baru dilantik menjadi kaprodi KPI beberapa bulan yang lalu, turut hadir pula Wakil Dekan lll dan Kajur Dakwah Rini Fitria, M.Si.

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh mahasiswa prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam Jurusan Dakwah Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Bengkulu.

Ketua Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (Kaprodi KPI) Wira Hadi Kusuma mengatakan, kegiatan ini sangat penting dilakukan oleh semua mahasiswa khususnya seluruh mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), agar mahasiswa terbiasa mencibtai lingkungan dan peduli terhadap keadaan lingkungan alam.

“Setelah kegiatan ini, saya berharap mahasiswa menjaga lingkungan dan menjaga alam. Khususnya di ruang lingkup IAIN Bengkulu,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, dengan adanya kegiatan ini, mahadiswa harus mencintai lingkungan dan jaga alam, agar kita dijauhkan dari bencana.

Diharapkan, kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa KPI semua semester. Dengan kegiatan penanaman pohon sebanyak 150 batang ini menjadikan lingkungan IAIN Bengkulu menjadi hijau. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close