Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Pelantikan Direktur RS M Yunus Dapat Penolokan, Ketua Pansel: Hal Biasa saja

BENGKULU, newsikal.com – Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP)  Isan Fajri mengatakan hal biasa saja ketika terjadi penolakan dari sebuah keputusan. Menurutnya penolakan itu merupakan bagian dari dinamika kontrol sosial masyarakat.

Dikatakanya, pihaknya sudah telah melakukan seluruh proses seleksi sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan. dan hasil seleksi sudah melalui tahap evasluasi ketat dari Komite Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Jika ada masalah dalam proses seleksi Direktur RS M.Yunus, sudah pasti KANS tidak memberikan rekomendasi untuk dilakukan pelantikan,” Kata Isnan Fajri, Senin (10/6/2024).

Tak hanya rekomendasi dari KANS, Pihaknya juga mendapatkan izin pelantikan dari kemendagri.

“jika ada prosedur yang salah maka, maka tidak mungkin mendagri mengizinkan Gubernur untuk melakukan pelantikan,” Cetusnya.

Sebelumnya Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) melayangkan surat keberatan terhadap persyaratan yang dibuat Pansel untuk Jabatan Direktur RS. M. Yunus. Menurut PPNI Pansel tidak mengakomodir Undang-Undang no 17 tahun 2023 tentang kesehatan nasional.

baca juga: Tim Seleksi Direktur RSMY Bengkulu Tak Penuhi Panggilan Komisi IV

“Ada diskriminasi yang dilakukan tim Pansel karena hanya membuka Jabatan Direktur M. Yunus untuk Dokter Umum dan Dokter Gigi, sedangkan dalam UU no 17 tahun 2023, memperbolehkan tenaga kesehatan dan tenaga profesional lainnya untuk mengisi jabatan direktur,” Kata Ketua DPW PPNI Provinsi Bengkulu Fauzan Adriansyah.

Tak hanya itu, lanjut Fauzan, jika mengacu pada Permenkes no 971 tahun 2009 pasal 10 ayat 4 bahwa dr Ari Mukti Wibowo belum layak untuk menjadi Direktur RS. M Yunus. Karena dr. Ari belum pernah menjabat sebagai wadir di Rumah sakit

“Jabatan terakhir dr. Ari hanya sebagai Kabid pelayanan di Rs. M Yunus, dan pangkatnya masih eselon III B,” tutupnya. (fer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page