Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Pelayanan Publik Terbaik, Polresta Bengkulu Terima Penghargaan Dari Ombudsman

BENGKULU, newsikal.com – Kapolres Kota Bengkulu Kombes Pol Aris Sulistyono, S.H., M.H., menghadiri dan mengikuti kegiatan Taklimat Awal Audit Kinerja Tahap I Itwasda Polda Bengkulu tahun 2023 dan penyerahan penghargaan penilaian pelayanan publik dari Ombudsman RI Perwakilan Bengkulu, di Aula Adem Mapolda Bengkulu, Rabu (22/2/2023).

Kepala Ombudsman menyampaikan, berdasarkan hasil penilaian pelayanan publik dari Ombudsman RI perwakilan Provinsi Bengkulu, sebanyak 8 Polres yang mendapat penghargaan, dan Polresta Bengkulu meraih peringkat pertama. Berikut perangkingannya:

– Peringkat 1 diraih Polres Kota Bengkulu dengan nilai 89,16
– Peringkat 2 diraih Polres Kaur dengan nilai 86,74
– Peringkat 3 diraih Polres Lebong dengan nilai 86,33
– Peringkat 4 diraih Polres Muko Muko dengan nilai 83,53
– Peringkat 5 diraih Polres Rejang Lebong dengan nilai 82,96
– Peringkat 6 diraih Polres Bengkulu Selatan dengan nilai 80,17
– Peringkat 7 diraih Polres Seluma dengan nilai 80,06
– Peringkat 8 diraih Polres Bengkulu Utara dengan nilai 78,07

“Untuk predikat layanan publik dizona hijau sudah cakupan 8 Polres, namun ada 2 Polres dinilai masih kurang dalam memberikan pelayanan publik sehingga kualitas nilai yang diberikan ombudsman adalah kualitas sedang pada Polres Bengkulu Tengah dan Kepahiang, sehingga untuk ditahun 2023 agar dapat ditingkatkan pelayanan publik sehingga diperoleh kategori yang diraih baik,” ujar kepala Obudsman.

sementara itu Kapolda Bengkulu menyampaikan, Polda Bengkulu meraih predikat indeks kepercayaan masyarakat dengan peringkat 1 se Indonesia, atas raihan itu  ia meminta agar dipertahankan, kemudian berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan humanis dan jangan menyakiti hati masyarakat.

“Kegiatan audit kinerja ini untuk dijadikan sebagai momentum yang positif dalam upaya peningkatan kinerja Polda Bengkulu dan jajaran baik Polres maupun Polsek dalam rangka menerapkan prinsip – prinsip pemerintahan yang baik dan bersih serta jauh dari KKN,” kata Kapolda.

Pada Kesempatan yang sama kapolres Kota Bengkulu Kombes Pol Aris Sulistyono mengapresiasi capaian Polresta Bengkulu tersebut. Ia juga mengatakan pihaknya akan terus akan meningkatkan kinerja dan akan mepertahankannya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page