Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Pembangunan Gedung  Mapolda Baru Ditarget November Selesai

BENGKULU, newsikal.com-Polda Bengkulu Terus Melakukan Peningkatan Pelayanan kepada Masyarakat. Guna menunjang peningkatan pelayanan ini diperlukan adanya sarana dan prasarana yang mendukung. Untuk itu, Polda Bengkulu tengah melakukan pengembangan Gedung Utama Mapolda Bengkulu.

Jumat, (13/5) Polda Bengkulu menggelar acara tasyakuran dan doa bersama sebagai tanda dimulainya pembangunan pengembangan Gedung Utama Mapolda.Kegiatan dilakukan di lapangan parkir monumen tugu Polda Bengkulu yang mana akan dilakukan pembangunan pengembangan Gedung Utama Mapolda Bengkulu.

Acara tersebut dipimpin langsung Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. Agung Wicaksono, M.Si bersama Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA, serta PJU Polda Bengkulu.

“Anggaran dari Pemprov dan kita menerima hibah bangunan. Jadi pelaksanaannya dari Pemprov semua,” sampai Kapolda.Dikatakan, anggaran untuk pembangunan Gedung Utama Mapolda Bengkulu ini sekitar Rp18 miliar lebih.

Untuk target penyelesaian kita mengejar sebelum hari pahlawan pada 10 November ini diselesaikan,” ujar Kapolda.Lanjutnya, gedung utama yang akan dibangun tersebut akan diperuntukkan bagi Kapolda, Wakapolda, Irwasda, Aula, Humas dan pelayanan.

Nantinya gedung yang saat ini digunakan akan diperuntukkan bagi satuan kerja lainnya yang ada di lingkup Mapolda Bengkulu.

Sementara itu Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mengatakan, keberadaan Polda Bengkulu merupakan hal yang strategis dan penting bagi pembangunan daerah.

Terutama dalam menciptakan rasa aman di tengah masyarakat khususnya Bengkulu.

Dengan dibangunnya gedung utama tersebut diharapkan dapat membantu percaya diri dan eksistensi Polda Bengkulu dalam upaya meningkatkan perlindungan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

“Ini bentuk sinergitas dan kolaborasi antara pemerintah dengan pihak kepolisian guna meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat,” katanya.

“Harapan ke depan tentu polda Bengkulu akan semakin eksis dan semakin kuat melayani masyarakat,” sampainya.

Diketahui, pengembangan Gedung Utama Mapolda Bengkulu ini akan dibangun dengan luas 3.000 M2 dengan anggaran sebesar Rp18,9 miliar yang bersumber dari APBD Provinsi Bengkulu tahun 2022.

Sebelumnya pembangunan gedung ini direncanakan sejak dua tahun yang lalu lantaran terkendala pandemi Covid-19 pembangunan baru bisa dilanjutkan tahun ini. (Hd)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page