Pembukaan Pornimakes II Regional Sumatera Penuh Kemeriahan

BENGKULU – Pekan olah raga dan seni mahasiswa poltekkes kemenkkes (Pornimakes) ke II Regional Sumatera resmi dibuka, Rabu malam (28/2/2018). Pembukaan ditandai dengan penyalaan obor dan pemasangan bendera Pornimakes II regolional sumatera oleh Kepala Pusat Pendididkan Sumber Daya Manusia (Kapusdik SDM) Kesehatan Badan PPSDM Kementerian Kesehatan RI, Sugyanto, bersama Direktur Poltekkes Kemenkes Bengkulu, Darwis, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Antoni Irawan dan Pudir III Poltekkes Kemenkes Bengkulu, Elly Wahyuni.

Pembukaan ini berlangsung meriah. Karena disuguhkan dengan hiburan dari mahasiswa Poltekkes Kemenkes Bengkulu, seperti paduan suara, lalu penampilan Elisabet yang mampu memukau penonton dengan suara merdunya. Tidak hanya itu, peserta juga disuguhkan dengan penampilan tari kreasi dol yang membuat suasana semakin menggelegar saat dol dan tasa mulai ditabuhkan.

Dalam sambutannya, Direktur Poltekkes Kemenkes, Darwis, SKP, M.Kes sangat menginginkan, semua peserta bisa menjaga sportivitas. Agar kegiatan lomba bisa berjalan dengan lancar hingga penutupan.

“Bila terrjadi keributan bahkan sampai bentrok, kami akan keluarkan dari poltekkes kemenkes ini. Karena itu tidak mencerminkan seorang akademisi. Juara hanyalah anugrah, yang penting adalah persahabatan,” ujarnya di depan semua peserta.

Selain itu, Ketua Asosiasi Politeknik Kesehatan RI, Budi Susatia, juga menyampaikan, pengaruh Pornimakes ini sangat positif. Ini menjadi pekerjaan mahasiswa selain belajar, karena selain meningkatkan kemampuan juga meningkatkan kesehatan.

Ia juga berharap, ke depannya dalam Pornimakes ini bisa diadakan juga debat bahasa Inggris.

“Mari sama-sama kita bahu membahu, agar kualitas kita bisa merata. Semoga nantinya ada forum komunikasi untuk ssling memberi informasi untuk saling membantu. Dan juga kegiatan ini dijunjung tinggi dengan semangat sportivitas, biar kekompakan bisa terjalin dan lulus nanti bisa bekerja sama dengan baik.

Kepala Pusat Pendididkan Sumber Daya Manusia (Kapusdik SDM) Kesehatan Badan PPSDM Kementerian Kesehatan RI, Sugyanto, S.Pd, M.App, Sc, mengatakan, mahasiswa poltekkes kemenkes baik dari Aceh, Medan, Padang, Riau, Jambi, Palembang, Tanjung Karang, Tanjung Pinang, Pangkal Pinang bahkan Bengkulu bisa memanfaatkan ini untuk meningkatkan kreatifitas. Dan kegiatan ini juga sejalan dengan program Kementerian Kesehatan RI, terkait peningkatan kesehatan hidup sehat yakni Gerakan Masyarakat Sehat (Germas).

“Menang memang penting, tapi yang paling penting adalah berjiwa pemenang. Memang sulit untuk mengapresiasi pemenang, tapi itu harus kita lakukan agar kita memiliki jiwa pemenang dan yang penting juga latih kejujuran. Jangan lupa, junjung tinggi sportivitas,” pungkasnya.

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page

Close