Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Pemda Mukomuko Terima Zakat Fitrah Di Masjid Agung

MUKOMUKO, newsikal.com – Masuknya bulan Suci Ramadhan dan menjelang hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah tahun 2023, Pemerintah Daerah Kabupaten Mukomuko melakukan penerimaan zakat fitrah yang dilaksanakan di Masjid Agung Kabupaten Mukomuko.

Ketua Masjid Agung Kabupaten Mukomuko, H.Bustari Maler mengatakan bahwa panitia penerimaan zakat fitrah di Masjid Agung Mukomuko telah terbentuk bagi masyarakat yang akan membayar zakat fitrah.

“Bagi masyarakat Kabupaten Mukomuko yang mau membayar zakat fitrahnya di Masjid Agung Mukomuko, panitia sudah siap menerima,”kata Bustari, Kamis (13/4).

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Mukomuko, Amri Kurniadi membenarkan bahwa panitia penerimaan zakat fitrah di Masjid Agung Mukomuko telah terbentuk. Masyarakat baik itu ASN ataupun masyarakat umum sudah bisa membayar zakat fitrahnya di Masjid Agung Mukomuko.

“Penerimaan zakat fitrah terakhir 1 hari sebelum lebaran. Karena zakat fitrah ini akan kita bagikan kepada masyarakat yang berhak menerima zakat fitrah ini,” terang Amri.

Lanjutnya, zakat fitrah sebaiknya menggunakan beras yang dikonsumsi sehari-hari sebanyak 2,5 kilogram atau sebanyak 10 canting per orang. Sedangkan zakat fitrah dalam bentuk uang sesuai hasil penentuan Qamat zakat Fitrah 1444 Hijriah yang diterbitkan oleh Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko.

“Ada beberapa tingkatan harga beras berdasarkan kualitas, ada beras mahal, sedang, dan rendah. Sesuai penetapan zakat fitrah dalam bentuk uang tertinggi sebesar Rp 40.000 per jiwa, lalu Rp35.000 per jiwa dan paling kecil sebesar Rp30.000 per jiwa,” terangnya lagi.

Amri mengimbau kepada seluruh masyarakat yang belum melakukan kewajibannya membayarkan zakat fitrah, agar bisa segera membayarkan zakat fitrahnya.

“Zakat fitrah yang terkumpul dari masyarakat akan disalurkan seluruhnya kepada yang berhak menerima sebelum Shalat Idul Fitri 1444 Hijriah,”pungkasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page