Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Pemdes Agung Jaya Pacu Pembangunan Desa Wisata Pangonan, Wabup Mukomuko Beri Apresiasi 

MUKOMUKO, newaikal.com – Wakil Bupati Mukomuko Hj Wasri mengapresiasi Pemdes Agung Jaya dalam upayanya untuk meningkatkan Ekonomi Desa melalui pelaksanaan pembangunan Desa Wisata Pangonan di Desa Agung Jaya Kecamatan Air Manjuto Kabupaten Mukomuko, Kamis (9/3/23).

Wakil Bupati Mukomuko yang hadir pada acara peletakan batu pertama pembangunan Desa Wisata Pangonan Desa Agung Jaya, lebih lanjut mengatakan,” mudah mudahan pembangunan ini berjalan dengan lancar sampai pelaksanaan dalam tujuan untuk peningkatan pariwisata di Daerah ini, kami atas nama pemerintah Daerah mengapresiasi adanya kemitraan Bumdes Agung Jaya dengan pihak ketiga, semoga Bumdes yamg ada di Kabupaten Mukomuko bisa mengikuti kemitraan yang sangat baik ini,” terang Wabub Wasri.

Dilanjutkannya,” kami sangat mengapresiasi atas kegiatan ini, mudahan dengan kemitraan ini Bumdes Agung Jaya semakin berkembang dan mendapat ilmu tentang kemitraan yang terkait dengan pengembangan usaha yang ada di desa masing masing, dan terima kasih juga atas kemitraan dari PT mitra Usaha Desa yang sudah menaruh kepercayaan kepada Bumdes Agung Jaya, yang sudah mengarahkan dan membantu, jikalau Wisata berjalan tentunya juga akan menggerakkan Sektor UMKM serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kedepannya Mitra Usaha Desa juga dapat membangkitkan Bumdes yang lain yang ada di Kabupaten Mukomuko,” ujar Wakil Bupati Mukomuko Hj Wasri.

 

Sementara itu Direktur PT Mitra Usaha Desa Hari Pambudi ST menyampaikan bahwa kemitraan ini berawal dari keinginan anak anak muda Desa Agung Jaya yang punya hajat untuk menjadikan Desa Agung Jaya menjadi zona pusat rekreasi wisata dan hiburan bagi masyarakat di Kecamatan Air Manjuto.

” dan kami menyahuti keinginan itu agar cita cita para pemuda di Desa Agung Jaya dapat terwujud, dan selain itu kami juga berharap kepada Dinas Pariwisata Kabupaten Mukomuko untuk mendukung Bumdes Agung Jaya agar rencana pembangunan Destinasi Wisata di Desa Agung Jaya dapat terlaksana dan lestari sehingga berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat dan peningkatan ekonomi di Kabupaten Mukomuko khususnya di Desa Agung Jaya dan Kecamatan Air Manjuto,” ungkap Hari Pambudi.

Ditempat yang sama Kades Agung Jaya, Hartono mengatakan bahwa kegiatan hari ini adalah peletakan batu pertama wisata pangonan.

” Wisata pangonan diharapkan menjadi ikon Desa Agung Jaya dan Kabupaten Mukomuko. Ditempat ini rencananya akan dibangun waterboom dan villa penginapan serta bangunan tempat wisata lainnya,” papar Hartono.

Kades Agung Jaya juga menyebutkan bahwa anggaran pembangunan tahap awal Wisata Pangonan merupakan dana kerjasama dengan Mitra Usaha Desa dan Pemerintah Desa Agung Jaya.

” Akan tetapi karena sampai saat ini, anggaran DD Agung Jaya belum cair. Kemudian juga, anggaran DD hanya cukup membangun waterboom, maka selebihnya menggunakan anggaran kerjasama yang diberikan oleh Mitra Usaha Desa. Adapun yang akan mengelola wisata pangonan yaitu pengurus BUMDes.” Sebut Hartono.

Diharapkan ketika wisata pangonan mulai dibuka, dapat meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PADes Agung Jaya) maupun sektor UMKM di Kecamatan Air Manjuto.

“Kami mendapat kerjasama dari Mitra Usaha Desa dalam membangun wisata pangonan ini. Tentu harapan kami ketika wisata pengonan mulai dibuka, dapat meningkatkan PADes, mohon doa restunya semoga kemitraan ini membawa hal positif bagi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Mukomuko, sekiranya nanti pembangunan ini berjalan lancar dan sukses serta dapat meningkatkan perekonomian warga serta membangkitkan UMKM yang ada di Kecamatan Air Manjuto,”‘ ucap Kades Agung Jaya Hartono.

Terpisah Camat Air Manjuto Sugiyanto Spd juga menyampaikan rasa bangganya atas upaya Desa Agung Jaya untuk meningkatkan PADes dan sektor UMKM melalui Destinasi Wisata Pangonan Desa Agung Jaya Kecamatan Air Manjuto.

” Harapan kami dengan, telah adanya peluang dari pihak yang mau memberi dukungan dan pendampingan (PT Mitra Usaha Desa), semoga desa wisata pangonan segera terwujud dan dapat memberi imbas positif pada masyarakat Kabupaten Mukomuko umumnya, khususnya masyarakat di Kecamatan Air Manjuto,” jelas Camat Sugiyanto.

Selain itu, Camat Air Manjuto juga berharap kepada semua Desa yang ada di Kecamatan Air Manjuto dapat melakukan upaya serupa yang dilakukan Desa Agung Jaya dengan menguatkan BUMDes untuk peningkatan PADesa melalui Inovasi inovasi yang brilian demi untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan Desanya masing masing.

” Segera ditata ulang Bumdesnya apabila selama ini jalan ditempat, sehingga bisa mendorong percepatan pemulihan perkonomian masyarakat Desa di Kecamatan Air Manjuto,” tutur Camat Air Manjuto Sugiyanto Spd mengakhiri.

Tampak hadir pada acara itu, Wakil Bupati Mukomuko, Direktur PT Mitra Usaha Desa dan rombongan, Kadis PMD, Camat Air Manjuto, Kabid Pemdes, Disparpora, Kasi Pemdes, Kades dan perangkat Desa Agung Jaya, Wakil Ketua BPD Agung Jaya dan anggotanya, Korcam dan Pendamping Desa, Kades Kotapraja, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta lainnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page