Pemdes Air Merah Gelar Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Wabah dan Bencana Serta Pengobatan & USG Gratis

Mukomuko,newsikal.com – Kegiatan Sosialisasi dan Edukasi Kesehatan Pencegahan dan Penanggulangan Wabah dan Bencana berlokasi di Gedung Serba Guna Desa Air Merah. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Malin Deman, Kepada desa beserta perangkat, BPD TIM Nakes Puskesmas Malin Deman Babinsa, Bhabinkamtibmas, Tokoh masyarakat, Tokoh pemuda, Tim penggerak PKK desa serta peserta kegiatan. Minggu (25/12/22).

Pemerintah Desa Air Merah Kecamatan Malin Deman Kabupaten Mukomuko mengelar kegiatan Sosialisasi dan Edukasi Kesehatan Pencegahan dan Penanggulangan Wabah dan Bencana demi mewujudkan warga desa yang sehat dan Kuat.

Kepala Desa Air merah, Rahmadi .SM dalam sambutannya mengungkapkan terimakasih kepada semua undangan yang sudah hadir pada kegiatan Sosialisasi dan Edukasi Kesehatan Pencegahan dan Penanggulangan Wabah dan Bencana di Desa Air Merah, “kata Rahmadi.

Lebih lanjut, Rahmadi berharap dengan adanya kegiatan Sosialisasi ini dapat memberikan edukasi dan manfaat bagi warga desa. Karena dapat kita ketahui lebih baik mencegah dari pada mengobati,”ungkapnya.

Masih dalam kesempatan yang sama, Camat Malin Deman, Darmadi.S.Sos. dalam sambutannya mengungkapkan terimakasih kepada pihak Pemerintahan Desa Air Merah yang sudah memfasilitasi kegiatan Sosialisasi dan Edukasi Kesehatan Pencegahan dan Penanggulangan Wabah dan Bencana hal ini sangatlah penting untuk kita dapat mendapatkan edukasi terkait pencegahan,”ucap Darmadi.

Selain itu, tambah Darmadi “Dapat dipahami pencegahan bencana adalah serangkaian kegiatan yang dilakukan untuk mengurangi atau menghilangkan risiko bencana, baik melalui pengurangan ancaman bencana maupun kerentanan pihak yang terancam bencana sehingga Sosialisasi dalam mendapatkan edukasi sangatlah penting untuk mencegah hal tersebut, “ungkapnya.

Komandan Koramil (Danramil) 428-02/ Ipuh ,Kapten Inf Afrian Suprianto, S.AP yang hadir dalam kegiatan tersebut menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintahan Desa Air Merah dalam memberikan edukasi dan pelayanan kesehatan kepada warga desa, ini adalah bukti kepedulian pemerintah desa kepada kesehatan warga desanya demi mewujudkan Desa Air Merah yang Sehat dan Kuat,”ucap Danramil.

Kegiatan dilanjutkan dengan Sosialisasi dan Edukasi Kesehatan Pencegahan dan Penanggulangan Wabah dan Bencana dengan Narasumber dari Puskesmas Malin Deman & Dr.Dodi Hendra SpOG. Serta dapat diketahui dalam kegiatan tersebut juga digelar pengobatan gratis serta pemeriksaan kolestrol,gula darah atau diabetes yang difasilitasi oleh Pemdes Air Merah dan obat-obatan dari Dinkes Mukomuko dan Puskesmas Malin Deman ditambah Pemeriksaan USG Gratis bersama Dr Dodi Hendra Sp.OG. (red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button