Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Berjuang di Pusat, Suimi Fales: Saya Optimis Menuju Senayan Demi Perjuangkan Hak Masyarakat Bengkulu

BENGKULU, newsikal.com – Setelah malang melintang dalam perpolitikan Bengkulu, anggota DPRD provinsi dari partai kebangkitan Bangsa (PKB) Suimi Fales menyatakan kesiapannya untuk bertarung ketingkat nasional.

“Wan ini kan sudah 15 tahun bahas APBD, 10 tahun bahas APBD kota, 5 tahun bahas APBD provinsi. Wan berfikir sudah saatnya untuk wan untuk membahas APBN supaya APBN itu nanti berpihak kepada masyarakat Bengkulu,” ujar Suimi Fales pada wartawan newsikal.com saat ditanyakan alasan menuju Senayan, (8/6/2023).

Lebih lanjut Suimi Fales atau yang lebih dikenal dengar dengan sebutan Wan Sui ini menyampaikan bahwa ketergantungan provinsi Bengkulu kepada transfer dana dari pusat itu sangat tinggi.

“APBD kita itu kurang lebih 3 triliun, Untuk saat ini Pendapat asli daerah kita itu hanya 800 miliar sisanya itu dana transfer dari pusat,” ujar wan sui.

Ia juga mengatakan kalaupun infrastruktur saat ini banyak yang kurang dan masih banyak kelemahan hal itu sangat wajar dikarenakan APBD Provinsi Bengkulu kecil.

Suimi Fales atau Wan Sui saat akrab bercengkrama dengan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah

“Hal itulah menjadi salah satu alasan Wan untuk DPR RI. Untuk memperjuangkan pembangunan melalui jalur parlemen,” ungkapnya.

Lanjutnya, ketika diberikan amanah ke DPR RI, wan sui akan bekerja keras untuk melobi kementrian dan presiden agar APBN dapat berpihak ke masyarakat provinsi Bengkulu.

“Bengkulu ini jangan dianggap remeh loh, yang jahit bendera merah putih itu orang Bengkulu. Artinya kalau kita minta perhatian lebih dari pemerintah pusat untuk memperhatikan Bengkulu ini dengan komunikasi yang baik tidak salah juga. Hal ini lah yang akan wan suarakan nanti, ” pungkasnya. (Adv).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page