Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Pemkab Bengkulu Tengah Mengajak Perusahaan Lindungi Pekerja Rentan Sekitar Perusahaan

BENGKULU TENGAH, newsikal.com – Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (DISNAKERTRANS) Kabupaten Bengkulu Tengah bersama BPJS Ketenagakerjaan kantor cabang Bengkulu menggelar Sosialisasi Surat Edaran (SE) Bengkulu Tengah Nomor: 400.1.5.5/1/Disnakertrans/IV/2024, di Hotel ternama Kota Bengkulu, Rabu (8/5).

Sekretaris Daerah Bengkulu Tengah Drs. Rachmat Riyanto, S.T.,M.AP dalam sambutannya menjelaskan tujuan dari kegiatan sosialisasi dengan perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah sebagai tindak lanjut adanya SE Bupati perihal pengentasan kemiskinan ekstrim.

“Angka kemiskinan di Kabupaten Bengkulu Tengah saat ini ada skitar 9%, dan masyarakat miskin ekstrim ada skitar 4,6%. Disebut miskin ekstrim Karena pendapatan atau penghasilan dibawah Rp.550.000 perbulannya,” ungkapnya.

Sekda mengajak perusahaan yang ada di Bengkulu Tengah untuk berpartisipasi dan aktif mengurangi angka kemiskinan esktrim yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah.

“Surat ini bisa menjadi acuan kita untuk memberantas kemiskinan yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah. Kita targetkan 2029 tidak ada lagi masyarakat miskin di Kabupaten Bengkulu Tengah,” cetusnya.

Sementara itu Kepala BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Bengkulu M. Nuh, berharap dengan adanya sosialisasi ini dapat meningkatkan kepesertaan BPJS ketenagakerjaan dari BPU sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Program SERTAKAN ini merupakan wujud rasa sayang dan peduli kepada tenaga kerja indonesia,” jelas M. Nuh.

Dirinya juga menjelaskan bahwa gerakan tersebut merupakan perwujudan dari sikap gotong-royong antar sesama pekerja. Hal tersebut menjadi sangat penting sebab pihaknya melihat di lingkungan masyarakat banyak terdapat pekerja rentan yang profesinya berisiko namun mereka tidak memiliki kemampuan finansial yang cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan bahkan perlindungan jaminan sosial untuk dirinya.

“Melalui sosialisasi ini diharapkan dapat mewujudkan satu komitmen dalam meningkatkan kepedulian perusahaan kepada pekerja rentan di lingkungan sekitarnya,” tutup M. Nuh.

Diakhir acara pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah, Dinas Ketenagakerjaan Transmigrasi (DISNAKERTRANS) Kabupaten Bengkulu Tengah bersama para pimpinan-pimpinan perusahaan Se-kabupaten Bengkulu Tengah menandatangani nota kesepakatan tentang perlindungan pekerja rentan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page