Pemkab BU Ikuti RAKORNAS Pengendalian Inflasi Daerah 

Bengkulu Utara, newsikal.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara (BU) bersama Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri) melaksanakan Agenda rutin zoom meeting Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2023, di Ruang Sekdakab BU, Senin (9/1/2023).

Rakornas tersebut, dihadiri Sekdakab BU H. Fitriyansyah.S.STP, MM, Asisten II Dr. M. Dodi Hardinata.Sos.MM, beserta Kepala OPD lingkup Pemkab BU dan Perwakilan BPS.

Acara terselenggara dari Gedung Sasana Bhakti Praja Lantai 3 Kementerian Dalam Negeri Jakarta, dipimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Jenderal Prof. Dr. H. Tito Karnavian,S.Ik.,SH.,MH tersebut diikuti seluruh Bupati/Wakil Bupati, Gubernur/Wakil Gubernur disemua jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab)/Pemerintah Kota (Pemkot) dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) diseluruh Daerah se-Indonesia.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian mengatakan angka inflansi nasional sangat ditentukan oleh kinerja pemerintah pusat dan seluruh pemerintah daerah.

Tito menambahkan, supaya inflasi Indonesia terkendali. Presiden mengingatkan jajaran terkait agar bekerja sama untuk mengendalikan inflasi, apabila seluruh kepala daerah dapat bekerja sama dengan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) maupun Tim Pengendali Inflasi Pusat (TPIP).

“Ditengah situasi seperti ini, rapat koordinasi bertujuan untuk membahas sejauh mana kita menyikapi serta melakukan pengendalian inflasi daerah guna mengetahui apa itu inflasi dan apa saja langkah-langkah yang akan dilakukan oleh Pemerintah Pusat serta daerah dalam pemulihan perekonomian didaerahnya masing-masing,” ujarnya (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button