Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Pemkab Mukomuko Akan Genjot Pembangunan Fasilitas di Rest Area Air Punggur

MUKOMUKO, newsikal.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko, bakal meningkatkan fasilitas atau rest area Air Punggur Kelurahan Koto Jaya Kecamatan Kota Mukomuko. Hal itu bertujuan untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat saat beristirahat di rest area tersebut.

“Pengguna kendaraan yang balik lebaran untuk sementara bisa memanfaatkan fasilitas rest area yang ada di wilayah Air Punggur. Kita nanti akan tingkatkan fasilitasnya,” kata Bupati Mukomuko, H. Sapuan.

Sebelumnya, Pemkab Mukomuko di tahun 2022 lalu telah membangun tempat peristirahatan sementara untuk pengguna kendaraan yang melintas jalan lintas sumatera (Jalinsum) di wilayah itu.

Untuk membangun rest area telah dianggarkan sebesar Rp 600 juta yang bersumber dari APBD Kabupaten Mukomuko tahun 2022. Pembangunan seluruh sarana dan prasarana rest area dilaksanakan secara bertahap setiap tahun.

“Meskipun saat ini pekerjaan pembangunan rest area belum final, pengguna kendaraan bermotor sudah bisa berhenti karena sudah ada toilet dan mushola,” ujarnya.

Untuk sementara ini, fasilitas yang ada tersebut mencukupi. Kedepannya, pemerintah daerah akan terus berbenah meningkatkan fasilitas yang ada di rest area.

Sementara itu untuk menuntaskan rest area Air Punggur membutuhkan dana sekitar Rp5 miliar. Dana itu untuk melengkapi sarana dan prasarana di rest area.

“Seperti untuk pembangunan pematangan lahan, sarana ibadah, toilet, tempat bermain anak, pembangunan taman, dan ruang bagi pedagang untuk berjualan dan lainnya,” pungkasnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page