Pemkab Mukomuko Siapkan 5 Milyar Bangun Jalan Usaha Tani dan Sentra Produksi

MUKOMUKO, newsikal.com – Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun Anggaran 2023, lebih kurang Rp.5 Milliar yang di APBD-kan Pemerintah Kabupaten Mukomuko, melalui Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Mukomuko di fokuskan untuk kegiatan pembangunan infrastruktur jalan usaha tani dan jalan sentra produksi.

Hal tersebut dilaksanakan tentunya Bukan tanpa alasan, fokus pembangunan sarana jalan ini sesuai dengan arahan Bupati Mukomuko, Sapuan yang ingin mewujudkan visi misinya saat berkampanye dulu.

Sejauh ini masyarakat kabupaten Mukomuko sangat berharap akses-akses jalan untuk menunjang keluar masuknya hasil panen jadi prioritas pembangunan guna untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Dijelaskan sekretaris Dinas pertanian kabupaten Mukomuko, Elxandi Utria bahwa pihaknya tahun ini menyiapkan anggaran sebesar 5 milyar rupiah untuk pembangunan jalan usah tani dan jalan sentra produksi untuk di 15 kecamatan di kabupaten Mukomuko.

” 2023 ini kita akan fokus untuk pembangunan jalan usaha tani dan jalan sentra produksi dari anggaran APBD, hal ini guna untuk menunjang produktivitas para petani yang ada di kabupaten Mukomuko,” ujar sekretaris .

Selain itu juga disampaikan bahwa Bupati Mukomuko memang sangat menekankan kepada pihak dinas agar memprioritaskan pembangunan jalan usaha tani dan jalan sentra produksi ini karen dari awal Bupati telah memasukkan program ini menjadi visi misi dalam mencalonkan diri sebelumnya.

Terpisah, Camat Penarik Raya, Evi Busmanja mewakili masyarakat mengungkapkan, Terima kasih banyak kepada Pak Bupati, pembangunan JUT dan sentra produksi ini sudah lama masyarakat nantikan. semoga 2023 ini terwujud,” ujarnya.

Menurutnya, rabat beton jalan usaha tani itu cukup vital bagi kelangsungan hidup warga desa itu.

“Yang jelas masyarakat ini bergantung hidup mengandalkan lahan perkebunan dan persawahan yang dilintasi jalan rabat beton bersumber APBD 2023 itu, semoga ini bisa melancarkan perekonomian kedepannya,” jelasnya.

Sementara Karsiman (78) warga Desa Setempat yang mendengar kabar baik tersebut, mengucapkan syukur dan berterima kasih kepada Bupati dan dinas pertanian yang akan segera membangun fasilitas jalan ke area lahan pertanian masyarakat.

“Terima kasih, semoga Pak Bupati Sapuan tetap sehat, semangat dan tetap perhatian melanjutkan pembangun daerah agar bertambah maju lagi,” ucapnya . (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button