Pemkab Rejang Lebong Launching Car Free Day 5 Februari

Rejang Lebong,newsikal.com– Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong akan menggelar Car Free Day (CFD) pada 5 Februari 2023.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Seketaris Daerah Kabupaten Rejang Lebong Yusran Fauzi, ST, di ruang kerjanya setelah selesai memimpin Rapat terkait Car Free Day (CFD) untuk ditahun 2023, rabu (4/1) pagi.

Saat diwawancarai oleh MCRL, Sekda Kab.Rejang Lebong mengungkapkan waktu Launcing Car Free Day (CFD) akan dilakukan pada 05 Februari 2023.

“Pada Car Free Day (CFD) tahun ini akan berbeda pada tahun sebelumnya karena tahun ini kita melibatkan seluruh Universitas yang ada di Kabupaten Rejang Lebong, Organisasi Masyarakat, Pengusaha, Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI), serta kelompok masyarakat yang bergerak dibidang UMKM,” ujar Sekda.

Sesuai dengan hasil rapat tadi, Yusran menjelaskan akan dilakukan Sosialisasi terlebih dahulu sebelum kegiatan Car Free Day (CFD) dimulai.

“Launcing Car Free Day (CFD) tahun ini direncanakan dibuka oleh Gubernur Provinsi Bengkulu, namun hal ini perlu di laporkan dulu ke bapak Bupati Kabupaten Rejang Lebong,” ungkapnya.

Tidak kalah menarik ditahun sebelum, Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong berencana Car Free Day (CFD) pada tahun ini akan menyediakan kupon undian kepada masyarakat guna untuk membeli produk UMKM saat kegiatan sedang berlangsung.

“Pola ini untuk mengajak semuanya untuk berbagi, sebagai cara untuk menarik masyarakat membeli produk UMKM, serta menggalakkan UMKM di Kabupaten Rejang Lebong,” jelasnya.

Lanjut dikatakan Yusran, untuk lokasi Car Free Day (CFD) akan dilakukan di Lapangan Setia Negara dan Jalan Merdeka.

“Jadwalnya pada minggu pertama di Jalan Merdeka, sedangkan pada minggu ke 2 sampai 4 di Lapangan Setia Negara,” jelasnya.

Tidak hanya itu, Yusran mengungkapkan untuk parkir kendaraan baik roda dua atau empat akan direncanakan bertempat di GOR.

“Setelah itu, untuk menuju ke lokasi Car Free Day (CFD) masyarakat disarankan untuk berjalan kaki, namun ini masih akan di lakukan rapat teknis kembali,” pungkasnya.

“Untuk isi kegiatan, ada sarapan sehat, senam bersama, olahraga tradisional dan rekreasi, wisata kuliner, pemeriksaan kesehatan, serta masih banyak lagi,” tutupnya.

Untuk diketahui, Seketaris Daerah Kabupaten Rejang Lebong saat memimpin rapat didampingi oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (DISPORA) Kabupaten Rejang Lebong Drs. Novrianto,MM, serta dihadiri oleh dari Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Rejang Lebong Hj. Hartini Syamsul,S.Sos.,M.Si, serta Kepala OPD dan Camat Pemkab Rejang Lebong. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button