Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Pemkab Seluma Komitmen, Dukung Suksesnya Sensus Penduduk 2020

SELUMA, newsikal.com – Bupati Seluma H. Bundra Jaya, SH, MH, didampingi Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Seluma Hj. Irzani, M.Si dan Sekretaris Dinas Dukcapil Kabupaten Seluma Dewi Ilmiawanti, M. AP. melaksanakan tatap muka dengan Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Seluma Rialdo Eka Putera, SE, M.Si di Kantor Bupati Seluma, Senin (20/01/2020).

Bupati Seluma H. Bundra Jaya, SH., MH. dalam pertemuan ini antara lain mengatakan sangat mendukung dengan adanya pelaksanaan sensus lenduduk Tahun 2020 ini.

“Saya berharap dengan adanya pelaksanaan sensus penduduk ini akan menghasilkan satu data kependudukan Kabupaten Seluma khususnya, dan satu data Indonesia pada umumnya”, ungkap H. Bundra Jaya

Sektetaris Dinas Dukcapil Kabupaten Seluma Dewi Ilmiawanti, M. AP. mengatakan bahwa sebelumnya Kepala BPS Kabupaten Seluma sudah terlebih dahulu melaksanakan koordinasi dengan Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Seluma Hj. Irzani, M.Si. karena dasar pendataan sensus adalah data yang diterima dari Ditjen Dukcapil Pusat.

“Sehingga diharapkan dengan sinergitas dan koordinasi dengan Dinas Dukcapil Kabupaten Seluma, maka pelaksanaan sensus penduduk Tahun 2020 akan memperoleh hasil yang optimal dan merupakan solusi terbaik dalam proses akurasi data penduduk”, ungkap Dewi Ilmiawanti.

Kehadiran Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Seluma Rialdo Eka Putera, SE, M.Si. ini dalam rangka meminta dukungan kepada Pemerintah Seluma untuk dapat bersinergi dengan Dinas Dukcapil Kabupaten Seluma sehingga mendapatkan data yg akurat dalam pelaksanaan sensus penduduk Tahun 2020.

“Sensus Penduduk 2020 ini akan dilaksanakan 2 tahap yaitu tahap pertama dilaksanakan secara online dari tanggal 15 Februari- 31 Maret 2020 dengan cara mengisi data secara mandiri di sensus.bps.go.id. dan tahap kedua dilaksanakan secara wawancara dengan cara menerima kunjungan petugas sensus di rumah yang akan dilaksanakan pada bulan Juli 2020”, ungkap Rialdo Eka Putera.(jn/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page