Pemkot Ambil Sikap Pemberhentian Sementara Aktivitas Karaoke Ayu Ting Ting

BENGKULU, newsikal.com – Pemda Kota Bengkulu mengambil sikap untuk menghentikan sementara aktivitas di tempat hiburan karaoke Ayu Ting Ting di penurunan. Ini dampak dari adanya 2 orang wanita yang meninggal sesudah karaoke.

Di sampaikan langsung Kadis Kominfo Kota Bengkulu Eko Agusrianto saat menggelar konferensi pers di karaoke Ayu Ting Ting Rabu (29/6/2022). Didampingi juga manager Ayu Ting Ting Kema.

Dan hadir juga dalam konferensi pers Asisten II Saipul Apandi, Kasatpol PP Yurizal, Kepala DPMPTSP Riduan dan Camat Ratu Samban Nopri Walihan.

Di hadapan awak media, Eko menyampaikan bahwa setelah pihaknya berkomunikasi langsung dengan pihak management Ayu Ting Ting, pemkot mengambil keputusan untuk menonaktifkan sementara tempat hiburan karaoke Ayu Ting Ting sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

Artinya, tempat hiburan tersebut belum boleh beroperasi seperti biasa. Pertimbangannya, karena saat ini kasus meninggalnya 2 wanita (diduga pemandu lagu) usai karaoke sedang diusut atau diselidiki oleh pihak kepolisian.

“Pemkot sudah berkoordinasi dengan pihak management dengan mempertimbangkan proses penyelidikan yang sedang berjalan yang dilakukan pihak aparat terkait. Kemudian pertimbangan kekhawatiran dan antisipasi dari masyarakat misalnya terulang kejadian serupa atau hal-hal yang tidak diinginkan, maka pemkot bersikap untuk sementara kegiatan atau aktivitas di karaoke Ayu Ting Ting dihentikan ujar Eko.

Kemudian terkait dengan proses perizinan, lanjut Eko, pemkot juga menyadari bahwa perizinan ini menjadi juga menjadi kewenangan dari pusat, bukan sepenuhnya dari pemkot.

“Yang jelas dengan kejadian ini menjadi pembelajaran agar hal-hal yang akan menimbulkan persoalan dan masalah bisa diantisipasi. Pemkot juga tetap akan selalu memantau, melakukan pengendalian dan pengawasan, jelas Eko.

Eko berharap, mudah-mudahan dengan sikap dari pemkot ini agar masyarakat dan pihak management Ayu Ting Ting menghormati keputusan tersebut.

Di lokasi dan waktu yang sama, Kemal selaku pihak pengelola mengatakan bahwa pihaknya berterima kasih kepada pihak Pemkot Bengkulu yang sudah datang dan berkomunikasi langsung terkait persoalan yang sedang terjadi.

Kemudian ia menyerahkan sepenuhnya proses penyelidikan kepada aparat. Kendati demikian, Kemal memberikan keterangan terkait kronologis kejadian. Ia menepis soal status 2 wanita yang meninggal tersebut adalah karyawan Ayu Ting Ting.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page

Close