Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Pemkot Bengkulu Berikan Handtractor ke Kelompok Tani Poktan

BENGKULU, newsikal.com  Rombongan petani yang tergabung dalam kelompok tani (poktan) Persawahan Air Lagan Kelurahan Betungan mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada walikota dan wakil walikota Bengkulu atas bantuan handtractor dari Pemkot Bengkulu.

Dalam kesempatan itu, pemberian 1 unit mesin handtractor kepada poktan Persawahan Air Lagan, yakni dari pemerintah pusat disalurkan ke Pemkot Bengkulu melalui Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bengkulu.

“Alhamdulillah, sesuai dengan janji kami sebelumnya akan memberikan bantuan handtractor kepada kelompok petani. Hari ini kita sudah laksanakan dan harapan kita bisa membantu masyarakat memudahkan dalam menanam agar ada peningkatan produksi beras,” ujar Dedy.

Dikatakan Dedy, dari diskusi dengan para petani, ada yg menarik yakni ternyata saat ini tanah di Kota Bengkulu cukup baik dan cocok untuk menanam bawang merah. Ketua poktan, kata sambung dia sudah mencoba menanam bawang merah dan hasilnya baik. Malah ketua poktan akan membuka lahan baru yang lebih luas lagi.

“Kalau hasilnya baik nanti kita akan secara besar besaran mengajak petani menanam bawang di lahan yang baru,” kata Dedy.

Ketua poktan Persawahan Air Lagan Kelurahan Betungan, Olfian menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Bengkulu khususnya kepada walikota, wakil walikota dan kadis pangan dan pertanian atas bantuan yang sudah diberikan.

“Kepada walikota dan wawali dan juga pak kadis, terima kasih bayak atas bantuannya karena handtractor ini bermanfaat sekali bagi kami kelompok tani. Tanpa handtractor kerja kami kurang bagus. Harapan kami ke depan juga ada bantuan lain seperti bibit, pupuk dan peralatan pertanian,” sampainya.

Ia juga menyampaikan bahwa produksi panen terjadi peningkatan dari tahun sebelumnya. Peningkatannya mencapai 75 persen. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page