Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Pemkot Bengkulu Serahkan 37 Ton Benih ke Kelompok Tani

BENGKULU, newsikal.com – Melalui Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan), Pemerintah Kota Bengkulu berencana menyerahkan langsung bantuan benih padi kepada kelompok tani di Kecamatan Singgaran Pati. Hal ini diungkapkan Kepala Dispangtan Syahrul Tamzie saat diwawancara, Senin (7/9/2020).

Tujuan memberi bantuan benih padi ini ialah untuk memfasilitasi tumbuh dan berkembangnya usaha tanaman pangan para petani agar mampu menghasilkan produksi terbaik dari hulu sampai hilir.

“Kita berencana menyalurkan bibit sebanyak 3750 kg (37 ton) varietas invari dan akan disalurkan kepada kelompok tani di Kecamatan Singgaran Pati. Dan rencananya benih padi ini akan disalurkan pada bulan September. Sebelumnya kita juga sudah menyalurkan benih pada bulan Juli lalu dibeberapa kecamatan selain Kecamatan Teluk Segara dan Ratu Samban,” ujar Syahrul.

Selain itu, Syahrul juga mengatakan bahwa tujuan pemberian bantuan benih padi tersebut ialah untuk meningkatkan produktivitas dan kualitas hasil pertanian tanaman pangan para petani di Kota Bengkulu.

“Melalui pemberian benih ini nanti, kita berharap bidang pertanian tanaman pangan berorientasi pada peningkatan produksi dan kualitas hasil. Karena untuk meningkatkan produktivitas dan kualitas hasil pertanian sangat dipengaruhi oleh kualitas dan kuantitas benih,” demikian Syahrul.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page