Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Pemkot Berikan Ambulan dan Persalinan Gratis

BENGKULU, newsikal.com – Jajaran Pemkot serta Walikota dan wakil walikota Bengkulu sangat mempedulikan kesehatan Ibu dan Anak di Kota Bengkulu. Dalam rangka menurunkan angka kematian Ibu dan Anak saat bersalin, maka dibuatlah program HD bersalin gratis.

Warga yang ingin melahirkan tetapi tidak punya biaya difasilitasi ambulans gratis. Ini adalah bukti kepedulian walikota dan wawali kepada masyarakat Kota Bengkulu. Ini disampaikan wawali Dedy Wahyudi saat membuka kegiatan sosialisasi, koordinasi dan sinkronisasi Gerakan Sayang Ibu (GSI) tahun 2022 yang digelar DP3AP2KB, Senin (13/6/2022) di UPTD Kecamatan Teluk Segara.

“Masalah kematian Ibu dan anak di Kota Bengkulu ini betul-betul kita seriusi. Bagaimana Ibu-Ibu yang hamil kita perhatikan. Makanya kami bikin program HD bersalin untuk membantu Ibu melahirkan. Kalau ada tetangga yang mau melahirkan tapi tidak punya biaya beritahu kami. Ada ambulans gratis dan biaya bersalin gratis. Kami membantu masyarakat lahir dan batin,” ungkap wawali.

Ini selaras juga dengan program penurunan angka stunting pada anak yang juga sedang menjadi fokus Pemerintah Kota Bengkulu. Pemkot, atas izin walikota juga akan membuat sekolah pra nikah. “Inilah yang dilakukan pemerintah dalam rangka menurunkan angka kematian pada ibu dan anak,” jelas Dedy. Kegiatan tersebut dihadiri kader GSI dari 3 kelurahan yakni Kelurahan Malabero, Pintu Batu, Pasar Melintang dan Kebun Ros. Hadir Kadis DP3AP2KB Kota Bengkulu Dewi Dharma dan Camat Singaran Pati.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page