Pemkot dan Polri Pantau Jalannya Ibadah Natal

Bengkulu,newsikal.com– Wakil Walikota Bengkulu bersama Plt Kapolresta Bengkulu AKBP Andi Dady Nurcahyo, Ketua DPRD Kota Suprianto, beberapa Kepala OPD, anggota dewan dan berbagai stakeholder lainnya menyempatkan diri memantau jalannya perayaan natal di gereja St Yohanes, Sabtu (24/12/2022)

Dihadapan umat nasrani yang hadir, Dedy mengucapkan selamat natal kepada umat yang merayakannya. Selain itu, beliau juga mengatakan, Pemkot memberikan dan memastikan rasa aman dan nyaman bagi umat nasrani yang merayakan natal.

“Kita ingin memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat nasrani yang merayakan natal. Kota Bengkulu ini kan banyak agama, banyak suku dan berbagai macam latar belakang, adat, budaya, dan kami selaku pemerintah menjamin keselamatan dan keamanan itu. Kami juga mengucapkan selamat kepada umat nasrani yang merayakan natal, kami doakan semua dalam keadaan aman dan nyaman,” ujar Dedy didampingi Plt Kapolresta Bengkulu AKBP Andi Dady Nurcahyo, Sabtu (24/12/22).

Dedy juga menjelaskan, Pemkot Bengkulu juga akan menyambangi beberapa gereja lainnya untuk memastikan keamanan dan kenyamanan umat nasrani saat merayakan natal.

Disaat bersamaan, Plt Kapolresta Bengkulu AKBP Andi Dady Nurcahyo menyatakan pihak Polri, melalui Polda dan di back up Polresta terus melakukan pengamanan di tempat-tempat ibadah saat merayakan natal.

“Kami selalu melakukan patroli mengunjungi tempat-tempat ibadah untuk memastikan kesiapan pengamanan tempat ibadah dan pos pengamanan nataru. Semoga semuanya dilancarkan, dimudahkan, dan kami keluarga besar Polda Bengkulu beserta jajaran termasuk Polresta bengkulu mendukung, mensupport keamanan dan menjamin keselamatan umat nasrani dalan melaksanakan perayaan natal,” tuturnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button