Pemkot Kembali Bagikan 2.227 Nasi Bungkus Untuk Korban Banjir 

BENGKULU, newsikal.com – Pemerintah Kota Bengkulu melalui Dinas Sosial (Dinsos) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kembali menyalurkan bantuan nasi bungkus untuk para korban banjir Rabu (25/1/2023).

Ada 2.227 nasi bungkus telah disalurkan ke warga di Kecamatan Sungai Serut, Muara Bangkahulu dan Ratu Agung. Jumlah ini belum termasuk dari stakeholder terkait dan kemungkinan bertambah karena dapur umum masih dibuka hingga berita ini diterbitkan.

Nasi hasil sumbangan seluruh OPD ini dibagikan untuk memenuhi kebutuhan makanan warga terdampak banjir yang belum bisa memasak karena kondisi air belum surut.

“Semoga bantuan nasi bungkus ini membantu. Apalagi rumah mereka yang masih banyak terendam, jangankan masak, makan aja untung mereka ingat karena sibuk membersihkan rumah dan siaga apabila hujan kembali melanda serta banjir susulan,” ungkap Kadinsos Sahat Marulitua,

Ditempat yang berbeda, Kalaksa BPBD Will Hopi mengungkapkan pihaknya menggencarkan pengemasan nasi bungkus agar bisa dibagikan ke warga, terhitung ada 1.200 yang disalurkan BPBD nantinya.

“Semua pegawai gotong royong memasak untuk warga korban banjir, setelah itu baru kita bagikan ke beberapa titik banjir yang telah ditetapkan,” ungkap Willhopi.

Bantuan ini bentuk kepedulian Pemkot Bengkulu terhadap warga terdampak banjir dan rasa prihatin atas musibah yang menimpa Kota Bengkulu tercinta. “Kita prihatin dan peduli, untuk itu kita akan selalu hadir di tengah musibah ini,” tutupnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button