Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Pemkot Kembali Relokasi Makam di TPU Taman Bahagia 

BENGKULU, newsikal.com – Target merampungkan pemindahan makam di TPU Taman Bahagia di Kelurahan Pekan Sabtu digencarkan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas Sosial (Dinsos).

Berbagai upaya ditempuh Dinsos untuk mempercepat proses pemindahan makam, mulai dari melakukan mediasi bersama pihak keluarga, memberikan pemahaman kepada tokoh-tokoh agama terkait rencana pemindahan makam dan hal lainnya yang menunjang percepatan reloksi makam di TPU taman bahagia.

Lima makam di TPU taman bahagia dipindahkan atas permintaan ahli waris. Kadis Dinsos Sahat Marulitua Situmorang bersama jajaran hadir langsung mendampingi ahli waris dalam proses pemindahan makan.

“Ini merupakan tahapan dari kegiatan pemindahan makam yang sebelumnya. Jadi para ahli waris ataupun keluarga terbuka hatinya untuk memindahkan makam ke tempat yang sudah disepakati oleh keluarga itu sendiri,” ucapnya saat menyaksikan proses pemindahan makam, Selasa (28/3/2023)

“Untuk 3 makam akan dipindahkan ke Benteng, sedangkan yang 2 nya ke TPU di Bentiring,” sambungnya.

 

Untuk makam yang belum dipindahkan, Sahat mengatakan akan kembali mendata ahli waris agar proses pemindahan lancar. Karena berdasarkan pantauan lapangan banyak ahli waris yang tak kunjung berziarah sehingga membuat pemberitahuan kepada ahli waris tak tersampaikan.

Maka dari itu, Dinsos meminta seluruh masyarakat terkhusus warga kota yang mengetahui keluarganya dimakamkan di TPU Taman Bahagia, Kelurahan Pekan Sabtu agar segera melapor ke kelurahan, kecamatan, ataupun ke dinsos.

“Apabila ada warga tak mampu saat pemindahan bisa kita bantu, entah itu ambulans dan lainnya,” ungkapnya.

Dari awal pemindahan, Sahat mengungkapkan sudah kisaran 55 makam dipindahkan sesuai keinginan ahli waris. Sementara untuk makam non muslim, pihaknya akan terus melakukan koordinasi dan pendekatan persuasif agar pemindahan segera dapat dilakukan. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page