Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Pemkot Melalui Perkim Akan Berupaya Berikan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya

BENGKULU, newsikal.com – Pemerintah kota Bengkulu (Pemkot) melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perkim) akan berupaya untuk memberantas kemiskinan ekstrem.

Dengan salah satunya Upaya menyalurkan bantuan dari pemerintah pusat kepada masyarakat yang penghasilannya rendah, serta untuk mendorong dan meningkatkan keswadayaan dalam peningkatan kualitas rumah serta sarana dan prasarana. Yaitu Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS)

BSPS memberikan bantuan dalam dua kategori yaitu BSPS reguler dan BSPS Kemiskinan Ekstrem. Telah disalurkan oleh Perkim bantuan ke 53 penerima BSPS Kemiskinan Ekstrem di tahun 2022 ini.

Kadis Perkim I Made Ardana mengungkapkan ” Kalau di tahun 2021 kemarin itu jumlahnya ada 250 BSPS. Untuk 2022 BSPS reguler itu belum ada, sedangkan kemiskinan ekstrem itu ada 53 unit kemungkinan bertambah karena pendataan masih berlanjut,” Selasa (14/6/2022).

Made juga menambahkan “Semoga program BSPS ini terus berlanjut nantinya. Karena bantuan ini dapat meningkatkan kualitas rumah secara swadaya. Sehingga warga dapat menghuni rumah yang layak dalam lingkungan yang sehat dan aman,” Ungkapnya.

Kadis Perkim berharap program dari pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berlanjut, terkhususnya di Kota Bengkulu. Dengan demikian warga terbantu dan mendapatkan rumah yang layak huni.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page