Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Pemkot Salurkan Bansos Di Kecamatan Ratu Samban, Sebanyak 750 KPM

BENGKULU, newsikal.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Plt Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi menyalurkan bantuan sosial (Bansos)  berupa beras sebanyak 15 Kg dari Kementrian Sosial (Kemensos) kepada keluarga penerima manfaat (KPM) atau warga kurang mampu melalui Program Keluarga Harapan (PKH).

Penyerahan secara simbolis langsung diberikan oleh Plt Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi didampingi Plt Kadinsos Alex Periansyah, Plt Camat Ratu Samban Achmad Tafri Budi dan Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Riza Emilia yang berlangsung di aula kantor Camat Ratu Samban, Rabu (21/10/2020) siang.

Usai menyerahkan bantuan di Kantor Camat Ratu Samban, Dedy mengatakan bahwa bantuan ini untuk meringankan beban warga dimasa pandemi Covid-19 yang masih melanda sampai saat ini.

“Kalau sebelumnya bantuan dari Pemkot berupa 20 kg beras dan 2 dus mie terenak di dunia. Nah, kalau itu merupakan anggaran dari Pemkot. Kalau kali ini bantuan dari pemerintah pusat untuk warga kurang mampu yang diusulkan dari RT kemudian ke Kelurahan lalu ke Kecamatan dan setelah itu diusulkan ke Kementerian Sosial,” ujar

Dedy mengapresiasi tim pendamping PKH yang telah membantu proses penyaluran bantuan dari pusat tersebut.

“Beberapa hari ini kita telah keliling ke beberapa Kelurahan maupun Kecamatan di Kota Bengkulu. Alhamdulillah penyaluran berjalan lancar. Ya, semua ini berkat bantuan tim pendamping dengan memastikan bantuan tepat sasaran dan berjalan lancar. Kerja tak kenal lelah mereka terbayarkan dengan keceriaan warga KPM setelah menerima bantuan ini,” tuturnya.

Setelah penyaluran PKH, ada salah satu warga Kelurahan Anggut Atas yakni atas nama Wiwit mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah ia terima.

“Terimakasih sekali pemerintah pusat maupun kota yang telah memproses penyaluran bantuan ini. Dimasa pandemi yang belum usai ini bantuan PKH sangat meringankan beban saya. Sekali lagi terimakasih untuk semua elemen pemerintah yang terlibat dalam hal ini,” ujar Wiwit.

Untuk diketahui, Bantuan PKH Kecamatan Ratu Samban sebanyak 750 KPM yang akan disalurkan ke 9 Kelurahan yakni Kelurahan Belakang Pondok 133 KPM, Kelurahan Kebun Dahri 58 KPM, Kelurahan Penggantungan 132 KPM, Kelurahan Padang Jati 97 KPM, Kelurahan Anggut Atas 58 KPM, Kelurahan Anggut Bawah 24 KPM, Kelurahan Kebun Geran 76 KPM, Kelurahan Anggut Dalam 52 KPM, dan Kelurahan Penurunan 120 KPM. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page