Pemkot Tambah Unit Ambulan untuk Masyarakat Lagi

BENGKULU, newsikal.com – Dua belas mobil mini bus warna putih dengan lampu berwarna merah yang berkelap-kelip di atasnya serta mempunyai sirine berjejer di halaman kantor Walikota Bengkulu, Selasa (12/5/2020). Inilah 12 mobil ambulan yang disiapkan Pemerintah Kota Bengkulu untuk warga dan penanganan Covid-19.

Rencanannya, 12 unit ambulans untuk warga Kota Bengkulu terbagi diantaranya 5 unit ambulans untuk penanggulangan Covid-19, 1 unit ambulans untuk disabilitas dan 6 unit ambulans untuk umum.

Ambulans ini diperuntukan bagi masyarakat, agar proses transportasi dalam penjemputan pasien tidak lagi sulit.

Walikota Bengkulu, Helmi Hasan menjelaskan, bahwa ambulans ini dibeli dari dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Bengkulu.

“Karena kami tahu warga sangat membutuhkan kendaraan operasional  ambulans ini,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu penerima ambulans yaitu Direktur Rumah Sakit Gading Medika Dr Prionoto mengucapkan terimakasih atas pemberian ambulans dari pemkot. Ambulan ini akan memaksimalkan operasinal rumah sakit Gading Medika.

“Kebetulan memang kami membutuhkan sekali kendaraan operasional ini,” ujar dr. Prionoto.

Ambulans-ambulan ini diketakan di RSHD Kota Bengkulu, 1 unit untuk Baznas, 1 unit untuk Nahdatul Ulama, 1 unit untuk kelurahan Cempaka Permai, 1 unit untuk RS Gading Medika dan 1 unit untuk Palang Merah Indonesia (PMI). Sebelumnya, Pemerintah Kota Bengkulu juga telah memiliki 12 ambulans, di antaranya di standby kan di 9 kecamatan yang ada di Kota Bengkulu.(Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close