Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Pemkot Targetkan PAD Tembus 320 Miliar Tahun 2023

Bengkulu, newsikal.com– Percepat kemandirian daerah, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) terus mendorong pendapatan asli daerah (PAD) meningkat dari tahun ke tahun. Tahun ini pemerintah kota Bengkulu menargetkan PAD tembus 320 miliar.

Terlebih tahun ini, pasca Covid-19, Bapenda dituntut meningkatkan pundi-pundi kas daerah melalui sektor pajak dan retribusi. Bapenda menargetkan PAD di 2023 tembus Rp 320 miliar.

“Di 2023 kita genjot, targetnya tembus Rp 320 miliar,” sampai Kepala Bapenda Eddyson saat diwawancara, Rabu (4/1/23).

Karena sebelumnya (2022), Bapenda menuai kendala seperti belum stabilnya pertumbuhan ekonomi, belum lagi para pelaku usaha banyak mengeluh pemasukan berkurang bahkan anjlok di kala itu.

“Ya, banyak para pelaku usaha mengeluh. Pak kami ini jangan ditarik besar-besar dulu, istilahnya seperti baru mau belajar hidup lagi, nah makanya kita kasih kelonggaran. Tapi di 2023 ekonomi perlahan pulih dan kita targetkan PAD naik,” tambahnya.

Demi membuat wajib pajak sadar dan taat membayar pajak, Bapenda berencana memberikan reward kepada siapa saja yang taat.

“Kita rencananya memang ingin membuatkan reward. Kita sudah melakukan pendekatan dengan bank kasda dan ini juga salah satu cara untuk meningkatkan PAD,” pungkasnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page