Pemprov Apresiasi, Pilwakot Berjalan Aman dan Kondusif

BENGKULU, newsikal.com – Apresiasi tinggi disampaikan Pemerintah Provinsi Bengkulu atas aman dan tertibnnya pelaksanaan Pemilihan Umum Walikota (Pilwakot) Bengkulu 2018. Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Bengkulu, Nopian Andusti.

Pantauan dan info dihimpun, mulai masa tenang hingga hari H pencoblosan tidak ditemukan kendala dan permasalahan yang berujung konflik, terutama antara pendukung Pasangan Calon (Paslon) masing-masing.

Nopian Andusti, mengatakan, kondusif dan amannya pelaksanaan Pilwakot Bengkulu 2018, menandakan bahwa masyarakat Kota Bengkulu semakin cerdas menentukan pemimpinnya 5 tahun kedepan.

“Kami telah menyampaikan dan melaporkan bahwa Pilwakot Bengkulu berjalan tertib, lancar dan kondusif tanpa ada hambatan dan permasalahan apapun. Ini patut kita apresiasi bahwa semuanya berjalan baik-baik saja,” ungkapnya usai mengikuti Video Coference hari kedua antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah Tentang Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2018, di Ruang VIP Pola Pemprov Bengkulu, Rabu (27/06).

Ia juga berpesan kepada 4 Pasang Calon Walikota dan Wakil Walikota, legowo menerima hasil suara yang didapat nantinya. Dirinya juga berharap siapapun yang menjadi pimpinan tertinggi Kota Bengkulu nantinya, bisa menjadikan Kota Bengkulu semakin maju dan berdaya saing.

“Siapapun yang menang yang lainnya mendukung dan yang menang pun untuk tidak menunjukkan kemenangannya secara berlebihan dan yang kalah pun harus menerima secara sportif,” sampainya.

Sementara itu, masyarakat Kota Bengkulu diharapkan untuk kembali bersatu mendukung pembangunan daerah di bawah pimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih nantinya.

“Setelah pilkada ini semuanya sudah selesai, tidak ada lagi persaingan, tidak ada lagi dukung-mendukung. Dukunglah yang menang, dukunglah yang terpilih. Artinya siapapun terpilih nanti adalah milik masyarakat Kota Bengkulu,” pungkasnya.

Dari real count (hasil sementara) yang disajikan beberapa media lokal di Kota Bengkulu, perolehan suara 4 Pasang Kandidat Wali Kota dan Wakil Wali Kota terus bersaing.

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close