Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Pemprov Bengkulu dan Bank Indonesia Matangkan Persiapan Event BBI dan BBWI 2023

BENGKULU, newsikal.com – Mendekati hari pelaksanaan kegiatan Program Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI), Pemerintah Provinsi dan Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Bengkulu terus mematangkan persiapan dua event tersebut. Hal itu dilakukan setelah beberapa kali menggelar rapat koordinasi (rakor) bersama tim kecil yang telah dibentuk bersama.

Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri mengatakan, rakor hari ini membahas secara teknis kegiatan program BBI dan BBWI bersama tim kecil yang telah dibentuk guna menajamkan persiapan kegiatan yang akan dilaksanakan.

“Jadi hari ini tim kecil yang kita bentuk ini membahas secara teknis dua event besar yaitu BBI dan BBWI. Tim ini telah sepakat untuk menentukan kegiatan apa saja yang akan dilakukan, lokasinya dimana serta anggaranya berapa,” jelas Sekda Hamka usai Rakor Persiapan BBI dan BBWI, yang bakal dilaunching pada bulan Juli mendatang, di Ruang Rapat Kantor Perwakilan Bank Indonesia Bengkulu, Senin (27/2/2023).

Hasil dari pembahasan ini, jelas Sekda yang juga menjabat Ketua Tim Gerakan Nasional BBI dan BBW Bengkulu 2023, jika sudah di sepakati, selanjutnya akan dilakukan ekspos ke Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI terkait apa saja kegiatan BBI dan BBWI yang akan dilakukan nantinya.

Selaras hal itu, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu Darjana mengatakan, rakor ini bertujuan mencocokkan semua daftar kegiatan event, mulai dari kesiapan tempat dan waktu menuju hari puncak BBI dan BBWI nantinya.

“Dari gambaran ‘roadmap’ ada dua kegiatan besar, yaitu pada bulan Juli kick off atau launching nya, kemudian pada bulan November merupakan hari puncak kegiatan yang diharapkan dapat diintegrasikan dengan Hari Ulang Tahun ke-55 Provinsi Bengkulu,” sebutnya

Lanjut Darjana, untuk rentang waktu dari bulan Juli hingga November nanti, akan diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan yang mencakup bidang keolahragaan, IKM dan UMKM maupun kepemudaan.

Mantan Kaper BI Tasikmalaya ini juga berharap kolaborasi dengan Pemprov Bengkulu nantinya dapat meraih kesuksesan dalam melaksanakan dua event nasional tersebut.

“Kami bersama Pemprov Bengkulu bersinergi dan berkolaborasi terlibat langsung dalam persiapan dan penyelenggaraannya, baik dari segi kegiatan, kepanitiaan maupun integrasi penganggaran,” pungkasnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page