Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Pemprov Bengkulu Launching E-Planning dan E-Budgeting

Perencanaan Terintegrasi Dengan SIMDA

BENGKULU, newsikal.com – Pemerintah Provinsi Bengkulu hari ini, Jumat (23/11/2018) melaunching perencanaan terintegrasi dengan Sistem Informasi Manajemen Daerah (SIMDA) Keuangan yakni E-Planning dan E-Budgeting. Ini merupakan wujud komitmen Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk menjadi pemerintahan yang good and clean government.

Pada launching ini juga dilakukan penandatanganan komitmen bersama seluruh Kepala Daerah dan Ketua DPRD se Provinsi Bengkulu dalam implementasi E-Planning dan E-Budgeting serta peningkatan kapabilitas APIP dan SPIP ke level 3.

“Ini seluruh Kabupaten/Kota serentak kita launching, ini pertama di Indonesia launching e-budgeting dan e-planing Provinsi dan Kabupaten/Kota seluruh Provinsi Bengkulu, ini pertama kalinya,” jelas Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat melaunching perencanaan terintegrasi dengan SIMDA bertempat di GSG Pemprov Bengkulu.

Penyelenggaraan pemerintah berbasis teknologi, dengan pengawalan Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) dan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) hal ini merupakan strategi yang paling efektif untuk mewujudkan good and clean government.

“Kita harapkan ini menjadi kontrol dasar artinya program itu betul – betul dari awal di entry diikuti dengan dokumen – dokumen dasarnya, kemudian sampai ke standar harga kemudian nanti semua program itu akan terkontrol dengan standar – standar yang benar, itu akan bagus sekali,” jelas Rohidin.

Rohidin Mersyah juga menambahkan pada tahap awal ini Pemprov Bengkulu harus bekerja ekstra khususnya Bappeda dalam melakukan entry semua program Rencana Kerja Pemerintah (RKP) yang sangat besar.

“Tahun pertama saya kira pasti membutuhkan efort yang ekstralah agar bisa melaksanakan dengan baik,” terang Rohidin Mersyah.

Deputi Bidang Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah BPKP RI Gatot Darmasto yang hadir dalam kesempatan ini memberikan apresiasi kepada langkah Pemprov Bengkulu. Melaunching E-Planning dan E-Budgeting serentak bersama seluruh Kabupaten/Kota se Provinsi Bengkulu.

“Luar biasa sekali di Provinsi Bengkulu ini serentak dari Provinsi sampai Kabupaten/Kota semuanya menerapkan secara sekaligus, kami siap 24 jam BPKP membantu seluruh Pemda yang ada,” dukung Gatot Darmasto.

Tampak hadir dalam launching ini Kepala BPKP Perwakilan Bengkulu Bram Brahmana, Bupati/Walikota se Provinsi Bengkulu, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu, serta tamu undangan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page