Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Pemprov Bengkulu Siap Mendukung Sukseskan Pilkada Serentak 2020

BENGKULU, newsikal.com – Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Hamka Sabri menghadiri Rapat Pleno Terbuka Penetapan dan Pengumuman Nomor Urut Paslon Calon Peserta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu, dan Penandatanganan Pakta Integritas, Selasa (20/10) di Ballroom Hotel Mercure.

“Di sini Pemprov sangat mendukung dan siap membantu untuk memfasilitasi demi kelancaran penyelenggaraan Pilkada serentak. Selain itu, kita juga ikut melaksanakan sosialisasi terhadap peraturan dan perundang-undangan pemilu,” ungkap Hamka usai mengikuti rapat.

Hamka juga menjelaskan, salah satu bagian terpenting dari proses pemilu adalah peran dan partisipasi masyarakat agar bisa memilih dan menghasilkan pemimpin yang mempunyai integritas dan kualitas tinggi untuk Provinsi Bengkulu.

“Fakta yang ada menunjukkan bahwa saat ini terjadi satu kecenderungan fenomena fluktuasi tingkat partisipasi politik masyarakat dalam pemilu, ditambah lagi pandemi covid yang sedang melanda kita, jangan sampai ini menjadi halangan kita untuk berpartisipasi memberikan suara dalam pilkada 2020,” kata Hamka.

Di samping itu, Ketua KPU Provinsi Bengkulu Irwan Saputra mengumumkan dalam rapat terbuka tersebut adanya tiga peserta paslon dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu yang resmi melangkah maju untuk mengikuti pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Usai pengumuman, seluruh partai pengusung ketiga pasangan calon menandatangani pakta integritas penerapan protokol kesehatan Covid-19 serta deklarasi Pilkada berintegritas dan damai.

“Tentu tidak hentinya, kita kembali menyatakan poin penting dalam pelaksanaan pilkada tahun ini agar berjalan dengan lancar, yakni penerapan protokol kesehatan. Kita harapkan Sinergitas dari seluruh pemangku kepentingan pemilu sangat diharapkan untuk mau mensosialisasikan kepada masyarakat betapa pentingnya penerapan protokol kesehatan,” pungkasnya. (red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page