Pemprov Gelar Halal Bihalal, Jadikan Momentum Bangun Kebersamaan

BENGKULU, newsikal.com – Hari pertama masuk kerja usai libur panjang lebaran, Pemerintah Daerah Provinsi Bengkulu mengelar acara halal bihalal di lapangan apel Pemda Provinsi Bengkulu, Kamis (21/6/2018).

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, dalam sambutannya menjelaskan, acara halal bihalal ini rentetan acara dari open house yang digelar di Balai Semarak lalu. Dirinya juga mengajak masyarakat untuk memaknai bulan ramadhan lalu sebagai bentuk pembelajaran  mendahului kewajiban dari pada hak, serta pembelajaran atas kebersamaan dalam memajukan Provinsi Bengkulu.

Halal Bihalal diisi dengan salam-salaman kepada Plt Gubernur Bengkulu dan seluruh undangan

“Ketika kita berpuasa hukumnya wajib, sore kita berhak berbuka puasa, setelah sebulan berpuasa kita berhak atas lebaran, dan setelah bertahun-tahun puasa kita juga berhak mendqpat predikat dari Allah. Ayo kita sama-sama mendahulukan kewajiban barulah meminta hak, karena hak berbanding lurus dengan hasil. Kalau seperti ini kita terapkan saya yakin produktifitas akan meningkat. Mari kita pedomani, kita pegang menjadi sebuah komitmen dan baru kita lihat hasilnya, apa hak yang bisa kita terima. Semuanya akan lebih bermakna dan mudah jika kita lakukan bersama-sama,” ujarnya.

Ketika kita menjalankan puasa sunnah, sambungnya, kita sulit mengerjakannya, tapi ketika kita berpuasa di bulan ramadhan dan salat malam akan terasa mudah dikerjakan dikarenakan kita melakukan bersama sama.

Para pejabat yang hadir dalam acara ini

“Begitulah makna kebersamaan, saya selaku gubernur tidak bisa apa-apa tanpa bupati, wakil bupati, wali kota dan wakil walikota, maka dari itu kita diikat dalam satu kesatuan, jadi kita kuat dalam membangun Provinsi Bengkulu ini,” sampainya.

Bupati Bengkulu Tengah, Ferry Ramli, yang juga ikut memberi sambutan mewakili seluruh bupati di Provinsi Bengkulu, mengatakan, dirinya menyambut baik halal bihalal yang diselenggarakan Pemprov pada hari pertama kerja ini. Karena menurutnya, ini waktu yang efektif untuk bersilaturahmi serta bertukar pikiran dalam memajukan Provinsi Bengkulu khususnya Kabupaten Bengkulu Tengah dan kabupaten-kabupaten yang lain.

Seluruh undangan yang hadir antusias dengan halal bihalal ini

“Memang seharusnya seperti ini, melalui acara ini kita dapat meningkatkan silaturahim, di tingkat kabupaten kita bisa semakin dekat dengan masyarakat. Selain itu, melalui acara ini nantinya kita bisa bertemu, berembuk, musyawarah dengan Gubernur untuk mengusulkan apa-apa yang kita perlukan untuk kemajuan daerah. Apa yang akan diciptakan untuk gagasan dan ide. InsyaAllah kami siap mendukung Plt. Gubernur,” tuturnya.

Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Ihsan Pajri yang mewakili Forkopimda Provinsi Bengkulu, dalam sambutannya juga menilai hal yang sama. Ia menyambut baik acara ini sebagai ajang maaf dan saling memaafkan, serta juga sebagai momentum pemersatu antara pemerintah provinsi dan kabupaten/kota.

Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Ihsan Fajri

“Saya menghimbau, kita bangun kekompakan, sinergitas, di lingkup provinsi maupun kabupaten kota sehingga Provinsi kita bisa jauh lebih maju dari sekarang,” ungkapnya.

Halal bihalal ini dihadiri anggota DPR RI Dapil Bengkulu, Elva Hartati, Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ihsan Fajri, Kepala Kantor Bank Indonesia Perwakilan Bengkulu, Endang Kurnia Saputra, Kepala OJK Bengkulu, Ian Syafri, Sekda Provinsi Bengkulu Nopian Andusti, Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Coki Manurung, Bupati/Walikota se-Provinsi Bengkulu, Forkopimda se-Provinsi Bengkulu, serta ASN di Lingkungan Pemerintahan Provinsi Bengkulu. Acara ini juga disuguhkan dengan tausiyah yang disampaikan oleh Ustad Ahmad Farhan.(adv)

Bupati Bengkulu Tengah, Ferry Ramli
Ustd. Farhan saat memberikan tausiyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close