Pemprov Ingin, Potensi Konflik Kecil Tak Menjadi Besar

BENGKULU, newsikal.com – Perjalanan hidup manusia tidak lepas dari adanya konflik, sehingga diperlukan upaya-upaya agar setiap potensi konflik yang ada, tidak berpotensi menjadi besar hingga merugikan semua pihak.

Hal ini, dijelaskan Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Nopian Andusti, saat membuka Sosialisasi Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial yang digelar Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Bengkulu, Kamis (5/4).

Pemerintah Provinsi Bengkulu, menyambut baik dan sangat mendukung terbentuknya Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial, selain juga dibutuhkan tekad dan komitmen yang kuat untuk menjaga stabilitas daerah.

“Kita berharap tim terpadu ini memiliki kemampuan deteksi dini siap, tanggap dan sigap terhadap setiap dinamika yang terjadi di masyarakat, sehingga setiap potensi yang mengarah kepada konflik dapat segera teratasi,” jelas Sekdaprov Bengkulu Nopian Andusti.

Pada kesempatan ini, Nopian Andusti juga meminta agar tim terpadu baik di tingkat provinsi dan kabupaten/kota mampu bersinergi dalam proses pencegahan penanganan konflik maupun pemulihan pasca konflik di tengah masyarakat.

“Saya mengharapkan program strategis ini dapat berjalan maksimal dimulai dari rencana aksi, implementasi di lapangan hingga pelaporannya,” harapnya.

Sosialisasi Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial selain dihadiri oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Bengkulu Farid Hamzah, juga dihadiri Kesbangpol Provinsi Lampung Herdaus, Karo Ops Polda Bengkulu, Kesbangpol se-Provinsi Bengkulu serta tamu undangan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close