Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Pemprov Rapikan Pohon di Lintas Taba Penanjung-Kepahiang

BENGKULU, newsikal.com – Pemprov Bengkulu bersama Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Wilayah Bengkulu dan unsur Forkopimda mengambil langkah taktis mengantisipasi terjadinya kembali kecelakaan akibat pohon tumbang di jalan Lintas Taba Penanjung – Kepahiang.

Melalui rapat teknis yang dilaksanakan di Ruang Rapat Rafflesia Kantor Gubernur Bengkulu, (18/5), disepakati untuk pelakukan pemangkasan pohon di jalan lintas yang berstatus sebagai jalan nasional ini.

Menurut Asisten II Setda Provinsi Bengkulu Fachriza, bahwa pemangkasan akan dilaksanakan dalam waktu dekat dan diperkirakan selesai pada pertengahan Juni 2022.

“Jadi kami tadi sudah melaksanakan rapat menetapkan pohon-pohon yang rawan tumbang di jalur liku 9, wilayah Taba Penanjung- Benteng- Kepahiang yang kurang lebih 15 km panjangnya,” jelas Fachriza usai pimpin rapat.

Pemangkasan rencananya akan dimulai pekan depan dengan melibatkan BPJN, Polres Benteng, dan pihak terkait lainnya.

“Sudah disepakati tidak kurang 38 pohon yang diwatirkan kalau tidak segera dilakukan pemangkasan atau penebangan akan membahayakan sebagaimana telah terjadi beberapa waktu yang lalu yang sudah memakan korban meninggal dunia,” kata Fachriza.

Lanjut Fachriza, saat pemangkasan di kawasan ini akan dilakukan rekayasa lalu lintas untuk keamanan dan hal ini akan dikolaborasikan dengan pihak Dinas Perhubungan baik provinsi maupun kabupaten serta keterlibatan pihak kepolisian.

“Terkait waktu pelaksanaannya akan kita informasikan lagi,” tutup Fachriza.(Rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page