Pemutakiran Data IDM Berbasis SDGs, Desa Air Banai Gelar Musyawarah Desa

BENGKULU, newsikal.com – Desa Air Banai, Kecamatan Hulu Palik, Kabupaten Bengkulu Utara gelar musyawarah desa (5/6/2021). Musyawarah ini terkait penetapan hasil pemutakhiran pendataan IDM berbasis Sustainable Development Goals (SDGs) Desa.

Rapat dipimpin Kepala Desa Air Banai Ermayani yang juga sebagai pembina dan dihadiri perangkat, desa pendamping desa serta BPD Tokmas. Rapat inipun berlangsung hikmat dan tepat.

Disampaikan Ermayani, Pemutakhiran data berbasis SDGs Desa adalah pemutakhiran data IDM yang lebih detil lagi, lebih mikro, sehingga bisa memberikan informasi lebih banyak. Sebagai proses perbaikan, ada pendalaman data-data pada level RT, keluarga, dan warga.

Merujuk dari Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Nomor  13 Tahun 2020 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2021, setidaknya ada banyak tujuan dan sasaran pembangunan melalui SDGs Desa tersebut. Diantaranya, desa tanpa kemiskinan, desa tanpa kelaparan, desa sehat dan sejahtera, pendidikan desa berkualitas, desa berkesetaraan gender, desa layak air bersih dan sanitasi bahkan masuh banyak lagi.

Dikatakan Kepala Desa, Ermayani, pihaknya serius dalam pemutakiran ini. Sebab banyak nilai positif yang akan muncul jika ini dilakukan dengan baik.

“Sejatinya kami ingin Desa Air Banai sejahtera dan berkemajuan. Warganya sehat dan bahagia,” ujarnya.

Maka itu, ia mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pemutakhiran ini.

“Semoga berpengaruh besar pada perkembangan Desa Air Banai,” cetusnya.

Musyawah desa ini, selain dihadiri Kepala Desa beserta perangkat, juga dihadiri pendamping desa dan BPD Tokmas. Seluruhnya antusias mengikuti jalanya musyawarah.(kai/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page