Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Penerimaan CPNS 2023, Dempo Xler: Harus dimanfaatkan Sebaik mungkin 

BENGKULU, newsikal.com – Pemerintah bakal membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) secara serentak pada September 2023.

Menanggapi hal tersebut Ketua Komisi 1 DPRD Provinsi Bengkulu Dempo Xler, S.IP, MAP mengatakan kabar baik ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat yang berminat menjadi ASN

Dikatakannya, saat ini PNS masih jadi salah satu profesi primadona di kalangan masyarakat.

“Kita mendengar informasi bahwa pemerintah pusat, membuka peluang kembali pemerintah daerah untuk rekrutmen CPNS semua formasi. Terutama guru dan tenaga kesehatan, ini peluang baik,” kata Dempo.

Ia menjelaskan peluang baik yang dimaksud adalah untuk pemerintah daerah (Pemda) dan masyarakat yang ingin jadi aparatur sipil negara.

Misalnya, untuk pemda karena pemda memang membutuhkan tenaga kesehatan, tenaga pengajar yang memang itu pegawai tetap bukan honorer. Sehingga ia punya beban kerja yang pasti.

“Kedua, ini juga kabar gembira bagi pencari kerja, untuk anak-anak yang fresh graduate, atau yang sedang mencari pekerjaan, akan ada lowongan kerja baru. Karena PNS itukan masih jadi salah satu lapangan pekerjaan terfavorit,” beber Dempo.

Sementara itu, terkait dengan formasi Dempo juga berpesan agar pemda dapat mengajukan formasi sesuai dengan kebutuhan saat ini. Sehingga perlu kevalidan data untuk mengusulkan formasi yang bakal dibuka pada CPNS mendatang.

“Formasi ini harus diisi oleh kebutuhan, dan ada di lapangan. Jangan sampai kejadian, misalnya SMA butuhnya guru kesenian, tapi di formasi malah guru pelajaran lain. Makanya perlu data yang valid, ” jelas Dempo.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page